Belasan Guru Riau Lulus Beasiswa Guru Tanoto Foundation

id belasan guru, riau lulus, beasiswa guru, tanoto foundation

Belasan Guru Riau Lulus Beasiswa Guru Tanoto Foundation

Pangkalan Kerinci, (Antarariau.com) - Dalam mendukung kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, Tanoto Foundation (TF) memberikan beasiswa kepada belasan guru di dua Kabupaten yang berada di Riau untuk tahun 2016. Mereka dikukuhkan dalam acara Penandatangan MoU di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci ,Pelalawan.

Acara ini juga dihadiri Deputy Head Tanoto Foundation Arie Widowati, Project Manager TF Riau Medi Yusva, Manajer CD PT RAPP Sundari Berlian, Scholarship Coordinator RAPP Vonne Kandou, serta HR Coordinator Asian Agri Riau Erwin Suprapto.

Ke empat dari 11 guru tersebut berasal dari Daerah Buatan dan Rantau Baru Kabupaten Pelalawan dan tujuh diantaranya berasal dari Baserah, Sentajo, dan Benai Kabupaten Kuantan Singingi. Dimana mereka sebelumnya telah melawati serangkaian proses seleksi yang cukup ketat. Mulai dari kelengkapan dokumen, test psikologi, dan wawancara.

Salah satu penerima beasiswa TF guru PAUD Mutiara Kasih, Atin Reni Asih mengatakan ia tidak menyangka bisa mendapatkan beasiswa ini, karena dari awal telah melihat proses seleksi yang cukup ketat. Sebagai single parent, yang harus membiayai hidup dua orang anak yang masih balita dan membiayai sendiri uang kuliah.

Saya merasa sangat terbantu sekali dengan beasiswa dari TF ini, dikarenakan selama ini saya sendiri yang mencari uang untuk biaya kuliah saya. Semoga dengan bantuan ini saya bisa menyelesaikan studi dengan cepat tanpa harus memikirkan dana, ujar Reni yang sudah trdaftar sebagai mahasiswa PG-PAUD Universitas Terbuka, semester VI ini.

Sementara itu Arie Widowati mengatakan bahwa, program ini merupakan wujud kepedulian Pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Tanoto terhadap kemajuan pendidikan Indonesia. Selain beasiswa regular untuk siswa dan mahasiswa, Tanoto Foundation juga memikirkan bagaimana para guru SD/PAUD di daerah terpencil yang belum S1 bisa menjadi S1.

Kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu para guru yang ingin melanjutkan atau menyelesaikan S1-nya. sehingga kedepan dapat meningkatkan kualifikasi dan kemampuan mengajar mereka. Hal ini sejalan dengan filosopi dasar Keluarga Tanoto 4C, Good for Country, Good for Community, Good for Climate dan Good for Company, pungkas Arie.

Hingga saat ini, Tanoto Foundation sudah menyediakan lebih dari 6000 beasiswa, mulai dari tingkatan SMA, Perguruan Tinggi, di antaranya Program Beasiswa Regional Champion Scholarship (RCS) Beasiswa National Champion Scholarship (NCS) Beasiswa Instiper Yogyakarata, Beasiswa ATPK Bandung, Beasiswa Sayap Garuda dan lain-lain. Sampai saat ini TF sudah bermitra dalam program beasiswa dengan 35 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.