Gubri Lantik Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi

id gubri lantik, penjabat bupati, kampar syahrial abdi

Gubri Lantik Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rahman melantik Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP. M.Si yang menggantikan H.Jefry Noer,SH dan wakilnya Ibrahim yang telah habis masa tugas sebagai Bupati dan wakil Bupati Kampar periode 2011 2016 di gedung daerah Pekanbaru.

Pelantikan berjalan penuh hikmad dan mendapat perhatian khusus seluruh undangan yang hadir diantaranya Plt.Walikota Pekanbaru, pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua dan Anggota DPRD Kampar, Anggota DPRD Riau perwakilan daerah pemilihan Kabupaten Kampar, Ninikmamak, Forkopinda Provinsi dan Kabupaten Kampar, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Tokoh masyarakat, alim ulama serta pasangan calon Bupati Kampar 2017-2022 pada saat serah terima jabatan itu di Balai Serindit gedung daerah Pekanbaru. Minggu.

Selain serah terima jabatan Bupati juga langsung dilakukan serah terima Jabatan ketua TP-PKK Kabupaten dari ketua Hj Eva Yuliana SE kepada Istri Pj.Bupati Syahrial Abdi ibu Herawati .

Usai melantik Gubernur Riau dalam arahannya meminta Penjabat Bupati untuk fokus pada tugasnya dan melakukan koordinasi dengan dewan serta berkomunikasi dengan baik.

Penjabat Bupati tidak perlu melakukan diskusi dengan pihak yang di luar sistem pemerintahan. Cukup diskusi dengan yang ada di dalam sistem internal saja," kata Andi Rachman

Ia juga mengingatkan DPRD Kabupaten Kampar untuk fokus kejar pengesahan APBD P Kampar yang belum tuntas.

Pelantikan Penjabat Bupati Kampar yang dilakukan pada hari libur kerja tersebut bertepatan dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Kampar Periode 2011-2016, Jefri Noer dan Wakil Bupati Kampar, Ibrahim yang berakhir hari ini yakni tanggal 11 Desember 2016 . Atas alasan untuk menghindari penunjukkan Pelaksana harian (Plh) itu lah, pelantikan Penjabat Bupati Kampar dilakukan pada hari Minggu ini juga.

Keputusan penunjukkan Syahrial Abdi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Orang nomor satu di Riau ini juga menegaskan Pj Bupati Kampar yang baru saja dilantik harus bersikap netral di tengah-tengah kondisi masyarakat yang tengah mencari sosok pemimpin Bupati Kampar defenitif pada Pilkada 2017 serentak mendatang.

"Cukup fokus laksanakan tugas yang saya sampaikan tadi. Jaga ketenangan, jangan diskusi di luar sistem pemerintahan supaya tidak memancing reaksi-reaksi," tandasnya.

Usai pelantikan penjabat Bupati Kampar dan ketua PKK, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dengan bersalam-salaman. (Adv)