Usulan Dana Peningkatan Sarana Pulau Jemur Mencapai Rp33 Miliar

id usulan dana, peningkatan sarana, pulau jemur, mencapai rp33 miliar

Usulan Dana Peningkatan Sarana Pulau Jemur Mencapai Rp33 Miliar

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir mengusulkan dana sebesar Rp33 miliar ke Pemprov Riau untuk melengkapi sarana dan prasarana Pulau Jemur yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Sudah diusulkan ke pemprov dan kami berharap pada 2017 bisa dimasukkan untuk pengembangan objek wisata Bahari Pulau Jemur," kata Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan di Bagansiapiapi, Selasa.

Ia mengatakan bahwa usulan yang dimaksud berupa sarana transportasi Kapal Fery besar dengan kapasitas 150 orang.

"Nantinya kapal tersebut akan bisa membawa penumpang untuk berkunjung ke Pulau Jemur setiap akhir pekan," ucapnya.

Pemkab Rohil menurutnya tengah gencar melakukan lobi-lobi sehingga secara bertahap Pulau Jemur bisa memiliki fasilitas yang menunjang sebagai daerah objek wisata.

"Ini salah satu upaya yang dilakukan pemkab, karena selain dana provinsi kami juga mengupayakan lobi untuk menarik dana pusat diberbagai kementerian," kata Surya.

Tahap awal ini Pemkab Rohil menggandeng pihak swasta untuk sarana transportasi menuju Pulau Jemur yang akan dimulai pada 24 Desember 2016.

"Kapal ini nantinya akan rutin berangkat setiap akhir pekan tepatnya pada hari Sabtu. Apalagi untuk keberangkatan 31 Desember direncanakan akan menginap dan menikmati suasana pergantian tahun di Pulau yang terletak di Selat Malaka itu," katanya.

Pemkab Rohil juga terus berupaya melakukan promosi. Bahkan hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang telah memesan tiket ke Pulau Jemur.

"Tentunya tak hanya wisatawan dalam negeri, namun kami juga melirik wisata mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Jemur," katanya. (ADV)

Oleh: Dedi dahmudi