Panitia Lelang Tender Pengadaan Barang Dumai 2016 telah Rampung

id panitia lelang tender pengadaan barang dumai 2016 telah rampung

Panitia Lelang Tender Pengadaan Barang Dumai 2016 telah Rampung

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Panitia lelang Pemerintah Kota Dumai, Riau, telah merampungkan tender pengadaan barang dan jasa tahun 2016 secara elektronik sebanyak 99 paket dan telah menghemat anggaran Rp8,8 miliar.

Walikota Dumai, Zulkifli AS, melalui Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Dumai Fauzi Efrizal, Rabu menyatakan, penghematan anggaran diperoleh dari selisih kesepakatan nilai nominal kegiatan yang dimenangkan peserta lelang dengan pagu anggaran ditetapkan.

"Selesai dilelang 99 paket dengan nilai Rp120 miliar dari rencana awal anggaran Rp129 miliar, artinya terjadi efisiensi sekitar 6,81 persen," kata Fauzi.

Dia menjelaskan, kegiatan pelelangan infrastruktur, pengadaan dan konsultan ini dilaksanakan panitia lelang yang sudah dibentuk dalam unit layanan pengadaan dengan empat kelompok kerja.

Menurut dia, terjadi penghematan anggaran yang dikembalikan ke kas daerah ini merupakan keuntungan dari pelaksanaan pelelangan dilakukan secara elektronik.

"Lelang yang berjalan nihil saat ini, dan kita berharap pelaksanaan pekerjaan dapat rampung sesuai target kerja dan berjalan sukses lancar tanpa kendala berarti," katanya.

Sebagai perbandingan, pelelangan pengadaan barang dan jasa Pemkot Dumai pada 2015 juga berhasil menghemat anggaran daerah sebesar Rp3,9 miliar dari total dana sebanyak Rp60,3 miliar.

Jumlah kegiatan yang dilelang pemerintah melalui kepanitiaan lelang, yaitu sebanyak 62 paket, meliputi pengadaan, fisik dan konsultan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As dikonfirmasi wartawan berharap pelaksanaan kegiatan infrastruktur dan pengadaan dapat terealisasi sesuai target mengingat waktu singkat dan mendekati akhir tahun.

"Kita tetap optimis serapan anggaran untuk kegiatan fisik dan pengadaan bisa terlaksana baik, karena itu diharapkan rekanan bekerja sesuai aturan dan ketentuan berlaku," kata kepala daerah.

(infotorial/Pemko Dumai)