Setiap Desa Di Kuansing Akan Terima ADD Sebesar Rp740 juta

id setiap desa di kuansing akan terima add sebesar rp740 juta

Setiap Desa Di Kuansing Akan Terima ADD Sebesar Rp740 juta

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan menerima alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) mencapai Rp166 miliar pada tahun 2017 yang dikucurkan Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk pembangunan.

"Terjadi kenaikan sebesar Rp36 miliar dari tahun 2016, ini sangat menguntungkan daerah," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kuansing Irwandi melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Pemdes) Muhammad Saleh di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, sebelumnya jumlah yang diterima oleh Kuantan Singingi hanya berkisar Rp130 miliar, hasilnya sejumlah desa terjadi pengembangan pesat hingga diperkirakan tidak ada lagi desa yang tertinggal.

Setiap desa di Kuansing akan memperoleh ADD antara Rp740 juta hingga Rp800 juta, ADD tersebut dari pemerintah pusat yang dikucurkan langsung ke rekening masing - masing untuk berbagai kegiatan.

"Sebanyak 218 desa yang ada di Kuansing akan terima dana ADD tersebut," katanya.

Menurut dia, atas perhatian Pemerintah Pusat tersebut, membuat semua desa semakin maju dan berkembang. Hal ini sangat di berikan apresiasi tinggi oleh semua pihak.

Secara aturan untuk penyaluran dana desa ini tidak ada yang berubah dan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga cara penyalurannya dilakukan dua kali tahapan.

"Sementara dana ADD dari Pemerintah Provinsi Riau hingga kini belum diketahui berapa angkanya," ujarnya.

Besarnya ADD itu setiap tahun berdampak positif bagi semua desa, bahkan hingga saat ini tidak ditemukan lagi yang dikatakan desa tertinggal, bahkan pengelolaannya berjalan lancar. (ADV)