Sejumlah Kafe Di Kuansing Dirazia Patugas Kepolisian

id sejumlah kafe, di kuansing, dirazia patugas kepolisian

Sejumlah Kafe Di Kuansing Dirazia Patugas Kepolisian

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Polres Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar razia cafe di sejumlah tempat yang disinyalir terjadi aktivitas yang dapat meresahkan masyarakat setempat.

"Saya tegaskan agar semua pihak dapat bekerja sama untuk mencegah terjadinya tindak kriminal," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang di Teluk Kuantan, Kamis.

Kapolres mengatakan, masyarakat banyak yang mengeluh akibat adanya aktivitas ilegal di wilayah Kuansing bisa berdampak pada kenyamanan warga dan dapat menimbulkan keresahan pihak lain.

Tim Polres terus bergerak maju dalam menggelar operasi sehingga sejumlah wilayah menjadi aman, tentram dan penduduk akan terhindar dari kegelisahan akibat usaha yang dijalankan sekelompok warga tanpa mengantongi izin dari pemerintah setempat. " Sasaran warung remang remang dan cafe," sebutnya.

Menurutnya, aktivitas warung remang - remang bisa berdampak luas, operasi dilakukan oleh jajaran Polres misalnya yang berada di KM 8 Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya karena dinilai meresahkan warga sekitar, sebab, selain ada dugaan menjual minuman keras juga menyediakan jasa " kupu-kupu malam" berdasarkan laporan warga.

Tim dari Polsek Kuantan Tengah menjemput Sy alias Dagul (45) sebagai pemilik warung dan dibawa ke Mapolsek untuk diminta keterangan, setelah itu membuat sebuah perjanjian agar tidak beraktivias ilegal.

Salah satu warga Kuantan SIngingi Joni (45) juga mengatakan, apresiasi tinggi atas kinerja pihak Polres, namun hendaknya tidak berhenti sampai disitu, sejumlah wilayah yang rawan misalnya di perbatasan Kuansing - Sumatra Barat, Kuansing - Kampar juga harus dilakukan razia.

" Khawatirnya, daerah rawan itu juga terjadi transasksi narkotika," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, Satpol PP juga harus pro aktif dalam operasi malam, khususnya di sejumlah cafe yang jauh dari pusat kota agar daerah ini aman dari berbagai kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas.