Ronaldo Rayakan Golnya Yang ke-500

id , ronaldo rayakan, golnya yang ke-500

  Ronaldo Rayakan Golnya Yang ke-500

Tokyo, (Antarariau.com) - Cristiano Ronaldo merayakan Ballon dOr keempatnya dengan golnya yang ke-500 di level klub untuk mengunci kemenangan 2-0 Real Madrid atas Club America pada Kamis, dan memastikan tempat untuk timnya di final Piala Dunia Klub.

Penyerang Portugal ini berlari menuju umpan terobosan Alvaro Morata dan melepaskan tembakan pada menit ke-93, namun perayaannya sempat terpotong ketika wasit Enrique Cacerers terlihat menganulir gol tersebut karena offside, namun kemudian mengonfirmasi gol itu setelah berkonsultasi dengan wasit video.

Gol yang dibukukan Ronaldo berarti ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk dua tim yang berbeda di Piala Dunia klub, setelah ia juga mengemas gol pada semifinal 2008 untuk Manchester United saat melawan Gamba Osaka.

Pada akhir tahun ini, sang kapten Portugal dipilih sebagai pemenang penghargaan prestisius dari France Football yakni Ballon dOr pada Senin, untuk perannya dalam memimpin Real menjuarai Liga Champions musim lalu dan negaranya menjuarai Piala Eropa 2016, trofi utama pertama bagi negara itu.

Pemain 31 tahun ini memiliki kesempatan untuk menambahi kesuksesan tahun ini -- yang juga termasuk kemenangan pada Piala Super Eropa pada musim panas -- ketika Real berhadapan dengan juara Jepang Kashima Antlers di Yokohama pada Minggu di final Piala Dunia Klub.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real dengan 377 gol. Ia juga mengemas 118 gol untuk United dan lima gol untuk klub profesional pertamanya, Sporting Lisbon.

Ia telah menyumbang 68 gol untuk Portugal, membukukan gol ke-500nya untuk klub dan negara pada tahun lalu saat Real menang 2-0 atas Malmo.