Polres Dumai Kumpulkan Dana Kemanusiaan Untuk Warga Pidie Jaya

id polres dumai, kumpulkan dana, kemanusiaan untuk, warga pidie jaya

Polres Dumai Kumpulkan Dana Kemanusiaan Untuk Warga Pidie Jaya

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai mengagas penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa di Aceh dalam kegiatan Malam Kebhinekaan Tunggal Ika dan berhasil mengumpul donasi sebanyak Rp58 juta pada Rabu (14/12).

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting menyebut kegiatan penggalangan dana ini sekaligus ungkapan rasa syukur karena hingga kini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Dumai kondusif.

"Rakyat Aceh saat ini dalam kondisi berduka dan penggalangan dana akan disalurkan atas nama pemerintah daerah untuk saudara kita yang tertimpa musibah," kata kapolres, Jumat.

Donald mengajak partisipasi dan peran semua pihak untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dalam pelaksanaan ibadah hari raya keagamaan umat Nasrani, yaitu Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti.

Diharapkan pada perayaan Tahun Baru 2017 nanti agar berbagai kegiatan di tengah masyarakat dapat berlangsung dengan baik dan tertib serta tidak berlebihan dan tetap memperhatikan keamanan lingkungan.

"Kami mengapresiasi seluruh komponen karena perjalanan tahun 2016 ini agenda pemilu kepala daerah di Dumai termasuk yang relatif aman," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu lambang negara dan perlu diingatkan kembali kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Terkait penggalangan dana kemanusiaan digagas Polres Dumai, Zulkifli As memuji inisiatif tersebut sebagai bentuk duka dan kepeduliaan terhadap suadara di Aceh yang tertimpa bencana gempa.

"Saudara kita di Aceh terkena musibah dan pemerintah daerah serta masyarakat Dumai ikut berduka dan merasakannya, karena itu penggalangan dana ini sangat baik untuk membantu mengurangi penderitaan korban disana," katanya.

Walkot juga menilai faktor keamanan yang aman kondusif sangat penting untuk mendukung kemajuan segala sisi pembangunan dan perekonomian serta sektor investasi yang akan masuk.

Dia mengimbau agar masyarakat dapat menciptakan situasi daerah yang aman tertib dan kondusif serta menghormati umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2017.