Himpunan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau Siap Berkontribusi Untuk Negara

id himpunan teknik, perminyakan universitas, islam riau, siap berkontribusi, untuk negara

Himpunan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau Siap Berkontribusi Untuk Negara

Pekanbaru (Antarariau.com) - Himpunan Teknik Perminyakan Universitas Islam yang saat ini sudah memasuki usia ke-30 Tahun, siap memberikan kontribusi terhadap Negara RI dan khususnya Daerah Provinsi Riau menghadapi perubahan dan perkembangan yang terjadi di Industri Minyak dan Gas Bumi. Krisis energi dan penurunan terhadap harga minyak mentah yang terjadi saat ini juga menjadi tuntutan dan tantangan Teknik Perminyakan UIR. Peranan Universitas, Dosen, Alumni dan Mahasiswa Teknik Perminyakan UIR diharapkan dapat menunjukkan eksistensi dan kontribusi di daerah Penghasil Migas Bumi Lancang Kuning.

Bersempena HUT Teknik Perminyakan UIR ke-30 Tahun yang bertemakan "Intercollege Petroleum Festival (IPF) 2016", Mahasiswa dituntut untuk selalu berfikir kreatif seiring dengan perubahan zaman. Mahasiswa sebagai agent of change telah membuktikan diri, dan menunjukkan perannya bagi perubahan yang terjadi, salah satunya baru saja dibuktikan dengan selesainya serangkaian acara dan perlombaan selama seminggu hingga acara puncak pada 17 Desember 2016 pada event IPF ini, ungkap Rizki Kurniawan, Ketua HMTP UIR.

Rangkaian acara dan perlombaan Petrosmart Competition, Offshore Rig Competion, Energy Photography, Poster Competion, Debat Energy, Exhibiton" yang dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik. Puncak acara yang dikemas menghadirkan Inspiring Talk dengan 3 orang narasumber dari Alumni Teknik Perminyakan UIR, Fachrizal,ST (General Manager KSO Pertamina EP - Santika Pendopo Energy), DR. Muslim, ST, MT (Dosen Teknik Perminyakan UIR), Ilmy Razanindra, ST (Petroleum Engineer Advisor, PT CPI).

"Teknik Perminyakan UIR merupakan Jurusan Unggulan Universitas Islam Riau, berbagai kejuaraan/perlombaan tingkat Nasional dan Internasional diraih oleh Mahasiswa TP-UIR, Alumni yang dihasilkan mampu bersaing dan bekerja di Perusahaan Migas Nasional dan Asing" ungkap Wakil Rektor IV, Prof. DR. Ir. Sugeng Wiyono, MT, MPU dalam sambutan acara puncak IPF 2016, Sabtu (17/12).

Dibarengi perayaan HUT, juga diselenggarakan pelantikan Pengurus Organisasi Ikatan Alumni Teknik Perminyakan UIR periode 2016-2019, ditunjuk sebagai Ketua Ir. Muhammad Syafwan, MT yang dilantik langsung oleh Wakil Rektor IV.

Kegiatan ini didukung oleh sponsor utama IATP UIR dan berbagai pihak diantaranya PT Chevron Pacific Indonesia yang telah memberikan kontribusi moril dan materil untuk mendukung Kegiatan kegiatan yang ada di prodi teknik perminyakan UIR dan bantuan dari Para Alumni TP UIR, termasuk salah satunya adalah kegiatan IPF ini, ungkap Ira Herawati, ST, MT Ketua Prodi Teknik Perminyakan.

Perayaan HUT HMTP UIR juga diikuti oleh Mahasiswa Teknik dari berbagai perguruan Tinggi di Riau, dan turut dihadiri oleh Alumni Teknik Perminyakan UIR, Civitas Akademika, Dosen Prodi Teknik Perminyakan UIR.

(RLS)