Organisasi Wanita Kampar Bagikan Bunga dan Kunjungi SLB

id organisasi, wanita kampar, bagikan bunga, dan kunjungi slb

Organisasi  Wanita Kampar Bagikan Bunga dan Kunjungi SLB

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Menjelang peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember organisasi yang ada di Kabupaten Kampar membagi-bagikan karangan bunga kepada para ibu-ibu yang berada di Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Kampar dan Kecamatan Kuok.

Bunga-bunga yang dirangkai tersebut dibagikan kepada para pengendara yang lewat maupun kepada masyarakat yang sedang berada dilokasi pembagian bunga. Kegiatan yang dibuka oleh Ny Kapolres Kampar Karneni Edi Sumardi selaku Ketua Bayangkari Kampar dan selaku ketua Panitia yang didampingi oleh Ketua Kartika Chandra Kirana Kodim 031 KPR Ny. Puji Astuti Yudi Prasetyo dan Ketua TP PKK Kampar Ny. Hera Wati Syahrial Abdi yang diwakili Ny. Lilis Eka Rita memulai kegiatan tersebut di Bundaran Balai Bupati Kampar Jalan M Yamin Bangkinang pada Selasa, (20-12).

Untuk itu dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 88 tahun 2016 ibu - ibu Kampar yang tergabung dalam organisasi kewanitaan di Kabupaten Kampar yang terdiri dari Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Kampar, Bhayangkari Kampar, Kartika Chandra Kirana Kodim 031 KPR dan Gabungan Organisasi Wanita Kampar yang membagikan pada lokasi yang telah ditentukan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ibu yang ke 88 tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, dengan momen hari ibu ini kita berharap symbol yang terkandung bunga dapat kita wujudkan.

"Bunga sebagai simbol ucapan terima kasih atas semua jasa Ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita dari bayi hingga dewasa. sosok ibu sebagai orang yang membawa keceriaan, serta sosok yang pantas dikagumi karena pengorbanan dan kasihnya kepada keluarga tanpa menuntut balas jasa. Hadiah untuk ibu melambangkan rasa terima kasih kita kepada sosok ibunda yang selalu membawa kebahagiaan kepada keluarganya. Kehalusan dan kecantikan, juga merupakan simbol dari cinta sehingga cocok sekali diberikan kepada ibunda tercinta sebagai ucapan pada Hari Ibu ini, kata Karneni Edi Sumardi.

Selain itu kegiatan yang di Taja oleh Ibu-ibu Kampar yakni melaksanakan anjang sana ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kampar di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang dimana di serahkan bantuan berupa tas sekolah dan makanan ringan bagi murid-murid SLBN tersebut.

Dikatakan Neny Edi Sumardi bahwa momen ini dapat kita wujudkan dengan kepedulian sesama kita. Apa yang dirasakan oleh masyarakat hendaknya dapat pula kita resapi, kita sangat terharu melihat pemandangan yang ada di SLBN ini, pastilah seorang ibu akan sangat tersentuh dan tidak dapat disembunyikan, kata Neni Edi Sumardi saat memeluk salah seorang murid yang Tuna.

Sementara itu Sumardi S.Pd Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Kabupaten Kampar Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak terhadap kunjungan yang dirasakan Sangat berarti bagi kami, ini merupakan kunjungan yang sangat istimewa kami rasakan, dalam bentuk dukungan maupun bantuan yang telah diberikan kepada kami, ungkap Sumardi R.Pd. yang menambahkan bahwa sekolah ini telah berdiri sejak 5 Tahun yang lalu dengan guru sebanyak 13 orang, anak-anak yang belajar disini dididik secara khusus terdiri tingkat Tk, SD, SMP dan SMA, dengan murid sebanyak 32 orang, atas nama sekolah mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan ini. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016