Sekda Inhil Resmikan Musholla SMPN 1 Kota Tembilahan

id sekda inhil, resmikan musholla, smpn 1, kota tembilahan

Sekda Inhil Resmikan Musholla SMPN 1 Kota Tembilahan

Tembilahan (Antarariau.com) - Sekretaris daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Said Syarifuddin meresmikan bangunan musholla Al-Mursyid di SMP Negeri 1 Tembilahan.

"Pembangunan musholla ini merupakan bantuan dari Program CSR Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan," kata Sekretaris daerah Inhil Said Syarifuddin di Tembilahan, Selasa.

Atas nama pemerintah kabupaten inhil Said meyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di Inhil.

"Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat serta motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada allah SWT," ucapnya.

Ia mengatakan, keberadaan Musholla Al- Mursyid di SMP Negeri 1 Tembilahan ini tentunya selain sebagai tempat ibadah bagi segenap warga sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama yang berhubungan dengan pendidikan agama islam.

"Secara khusus,mushalla ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusasai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama islam," terangnya.

Ia berharap kedepannya, fasilitas ibadah ini hendaknya dapat selalu dijaga dan dipelihara dengan baik khususnya dalam hal kebersihan sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman sebagaimana mestinya.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi khususnya SMP 1 Negeri Tembilahan yang merupakan generasi muda harapan bangsa, agar senantiasa menjaga dan meningkatkan semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu untuk meraih prestasi. hindari berbagai bentuk kenakalan remaja dan perbuatan negatif yang bisa berdampak buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Selain kesadaran siswa, bimbingan seorang guru juga sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus kedalam berbagai bentuk kenakalan remaja.

Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Tembilahan, peresmian Musholla Al- Mursyid dihadiri Sekda Inhil, Kadis Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan, Perwakilan Bank Riau Kepri, Kepala Sekolah SMP 1 Tembilahan Kota, Kepala Sekolah Smp 1 Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hilir serta Majelis Guru. (ADV)

Oleh: Adriah Akil