Pos Satpolair Polres Inhil Ludes Dilalap Sijago Merah

id pos satpolair, polres inhil, ludes dilalap, sijago merah

Pos Satpolair Polres Inhil Ludes Dilalap Sijago Merah

Tembilahan (Antarariau.com) - Pos Sandar Satpolair Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang berlokasi di pinggir sungai Indragiri parit 16 Kecamatan Tembilahan hangus dilalap si jago merah berikut aset yang juga ikut terbakar.

"Dugaan awal kebakaran akibat dari arus pendek listrik di ruangan Pos Polair, namun saat ini penyebab kebakaran atau sumber api masih dalam lidik " kata Paur Humas Ipda Heriman Putra di Tembilahan, Selasa.

Putra mengatakan, atas kejadian ini sejumlah aset juga ikut terbakar diantaranya satu unit rumah Pos Sandar Parit 21, satu unit Kapal Pol IV, satu unit Kapal Pol IV 2605, satu unit Kapal Pol IV-2606, dua unit Rubber Boat berikut mesin mercuri masing-masing 40 PK dan satu unit Boat 85 PK baru.

Sedangkan aset yang dapat diselamatkan tiga unit Kapal Patroli 1601, 2602 dan 2600 serta sejumlah barang inventaris.

Tidak hanya itu, saat melakukan pemadaman dua orang PHL dari Sat Polair atas nama Joni dan Putra yang mencoba menyelamatkan speed boat yang ditambatkan di kantor tersebut juga mengalami luka bakar akibat api yang semakin membesar hingga ikut membakar sejumlah speed boat yang terparkir dikantor Sat Polair.

"Saat ini dua orang PHL Sat Polair yang mengalami luka bakar, dirawat di UGD RS Puri Husada Tembilahan," terangnya.

Putra menjelaskan, kejadian diketahui saat Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar melihat api yang mulai membesar di bagian belakang kantor Sat Polair.

Melihat kejadian tersebut, Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember yang diisi air.

Melihat api yang semakin membesar Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar mencoba menghubungi rekan untuk meminta bantuan pemadaman api juga terhadap kedua korban.

Hingga pukul 20.30 WIB dengan dibantu oleh tim damkar dan BPPD Kabupaten Inhil api dapat dipadamkan dengan kondisi bangunan dan sejumlah aset ludes terbakar.

Saat ini tim polres Inhil telah mengamankan TKP dan melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi serta berkoordinasi dengan Labforcab Medan guna lidik api dan mencari tahu penyebab kebakaran.

Oleh: Adriah Akil