Wabup Inhil: Tingkatkan Kamtibmas Untuk Kepentingan Bersama

id wabup inhil, tingkatkan kamtibmas, untuk kepentingan bersama

Wabup Inhil: Tingkatkan Kamtibmas Untuk Kepentingan Bersama

Tembilahan (Antarariau.com) - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau Rosman Malomo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan setempat.

"Khususnya di Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil yang saat ini telah memiliki jalan penghubung antar Kecamatan Sungai Batang dan Kecamatan Enok," Kata Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, Senin.

Hal ini dikatakan Rosman saat menghadiri peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Kecamatan Sungai Batang, yang mana dikatakannya dengan adanya jalan penghubung antar sejumlah Kecamatan berpotensi besar meningkatnya kriminalitas. Untuk itulah, penting bagi masyarakat setempat menjaga kamtibmas dan menciptakan kondisi lingkungan hidup yang kondusif.

Rosman menyebutkan, Terkait dengan tema Peringatan Maulid Nabi kali ini, Ia mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan dalam Mewujudkan Masyarakat yang Rukun, Aman dan Damai, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Ia menambahkan, melalui dana yang diperoleh Pemerintah Kecamatan Sungai Batang diharapkan pula dapat dimanfaatkan, seperti pembangunan yang diprioritaskan serta dibutuhkan oleh masyarkat.

Bersama dengan rangkaian kegiatan, anggota DPRD Inhil Siti Bungatang yang ikut hadir dalam kegiatan menyerahkan bantuan kitab suci Al-Quran secara simbolis kepada salah seorang pengasuh magrib mengaji Mesjid Besar An-nur Benteng Kecamatan Sungai Batang.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1438 Hijriah yang digelar di Kelurahan Benteng dipusatkan di Mesjid Besar An-Nur Kelurahan Beteng Kecamatan Sungai Batang dengan mengahdirkan penceramah agama Al-Ustadz Muchsin Ruslan yang merupakan Dosen IAIN STS Jambi.

Selain Wakil Bupati Rosman Malomo yang didampingi anggota DPRD Siti Bungatang turut hadir dalam kegiatan Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan serta alim ulam dan tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Batang. (ADV)

Oleh: Adriah Akil