Sekda Inhil Serahkan DIPA 2017 Kepada SKPD

id sekda inhil, serahkan dipa, 2017 kepada skpd

Sekda Inhil Serahkan DIPA 2017 Kepada SKPD

Tembilahan (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Said Syarifuddin menyerahkan Daftar Isian Penerima Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2017 kepada satuan kerja wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Peyerahan DIPA Tahun anggaran 2017 untuk wilayah kabupaten inhil diberikan kepada 33 satuan kerja Vertikal dengan total dana sebesar Rp. 180.566.290.000," kata Sekretaris Daerah Said Syarifuddin di Tembilahan, Rabu.

Said mengatakan, penyerahan DIPA merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2017.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyerahan DIPA Tahun 2017 ini dilakukan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran pembangunan dan pencairan anggaran daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2016.

Sedangkan percepatan peyerahan DIPA tahun anggaran 2017 bertujuan memperbaiki pelaksanaan tahap perencanaan dan sinkronisasi program pembangunan antara pusat dan daerah.

"Proses ini mengacu pada arahan presiden Ri dalam acara peyerahan DIPA kepada Gubernur dan Bupati Walikota Tanggal 7 Desember 2016 Lalu," ungkapnya.

Selain itu, APBN 2017 disusun agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menjadi instrumen untuk mengatasi pengangguran, pengentasan kemiskinan dan kesejangan.

Pemerintah berkeinginan kuat agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu dan memberikan dampak baik bagi perekonomian.

Kemudian kepada semua jajaran pemerintah, diharapkan agar meningkatkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan belanja pemerintah ditahun 2017. Oleh karena itu,satuan kerja penerima DIPA diharapkan dapat mempergunakan DIPA tahun 2017 dengan mengedepankan sikap kehati-hatian dan tetap berada dalam koridor hukum dan tingkatkan kompetensi segenap pelaksana.

Dalam kegiatan yang sama, Sekda Inhil Said Syarifuddin juga menyampaikan apresiasi dan menyerahkan piagam penghargaan kepada satuan kerja terbaik dalam penyerapan angaran dan peyampaian LPJ Perbendaharaan.

"Atas nama pemerintah kabupaten Inhil, kami mengapresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Inhil sebagai satuan kerja terbaik," katanya.

Selain itu udangan kehormatan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil.

Bertempat di Aula Bappeda Inhil, kegiatan dihadiri Sekda Inhik, Kepala KPPN Rengat, Ketua DPRD Inhil, Kejari, Ketua PN dan Kepala Dinas. (ADV)

Oleh: Adriah Akil