Bayern Tundukan Leipzig 3-0

id bayern, tundukan leipzig 3-0

 Bayern Tundukan Leipzig 3-0

Berlin, (Antarariau.com) - Bayern Munich menjauhi kejaran RB Leipzig berkat kemenangan 3-0 mereka atas sang lawan, di mana semua gol tercipta pada babak pertama, pada pertandingan antara dua tim pemuncak klasemen Liga Jerman yang berlangsung mengecewakan pada Rabu.

Bayern, juara Liga Jerman sebanyak 26 kali, dan Leipzig, yang bermain di kompetisi level teratas untuk pertama kalinya, menuju pertandingan ini dengan koleksi angka yang sama dan terdapat harapan besar terhadap pertandingan kali ini.

Hal yang terjadi justru pertandingan anti klimaks ini berakhir ketika laga baru berlangsung setengah jam, ketika Thiago Alcantara dan Xabi Alonso membawa Bayern memimpin, dan tim tamu harus kehilangan Emil Forsberg akibat mendapatkan kartu merah.

Penalti Robert Lewandowski menjelang turun minum mengubah skor menjadi 3-0 sebelum Bayern mengendurkan permainan.

Kemenangan Bayern berarti mereka mencapai libur musim dingin dengan 39 angka dari 16 pertandingan, unggul tiga angka atas lawan mereka yang kalah untuk kedua kalinya musim ini. Kemenangan 2-0 Hertha Berlin atas Darmstadt membawa mereka menghuni peringkat ketiga dengan 30 angka.

"Saya sangat puas. Kami sangat agresif dan cepat untuk mengendalikan permainan," kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti.

Sejawatnya di Leipzig Ralph Hasenhuettl mengakui superioritas Bayern. "Itu adalah pelajaran untuk kami dan penampilan papan atas dari Bayern. Sistem kami hanya bekerja ketika semua orang sinkron dan itu tidak terjadi hari ini."

"Saya tetap bangga atas apa yang dicapai tim sampai sekarang. Angka Anda tidak dikurangi karena kalah 0-3."

Leipzig awalnya tidak terlihat akan ditundukkan dengan mudah dan memulai pertandingan dengan cukup baik, namun Bayern mengemas gol pertama yang krusial pada menit ke-17.

Philipp Lahm mengirim umpan silang mendatar dari kanan, Lewandowski menembakkan bola yang membentur tiang gawang dan Thiago mampu mendorong bola ke gawang dengan pahanya.

Delapan menit kemudian, bola direbut Arturo Vidal dari Naby Keita di lini tengah, dan bola dengan cepat digulirkan kepada Alonso, yang mencetak gol dengan tembakan menyudut.

Situasi semakin buruk bagi Leipzig ketika Forsberg menghentikan pergerakan Lahm dengan hadangan dari belakang. Wasit awalnya terlihat akan memberikan kartu kuning, namun mengubah keputusannya menjadi kartu merah di tengah protes para pemain Bayern dan setelah berkonsultasi dengan hakim garis.

Satu kesalahan lain dari Leipzig menjadi awal gol ketiga ketika Douglas Costa dilanggar kiper Peter Gulacsi, dan Lewandowski mampu mengonversi penalti yang didapat timnya.

Bayern mengendurkan tekanan setelah turun minum meski mereka tetap terus mendominasi, dan membuang beberapa peluang.

Lewandowski mengarahkan bola ke bagian atas tiang gawang, sepakan Douglas Costa dapat digagalkan Gulacsi, dan upaya Franck Ribery membentur mistar gawang.

Marvin Plattenhardt membawa Hertha memimpin pada awal babak kedua melawan tim juru kunci Darmstadt, dan kemudian mengirim umpan silang untuk Salomon Kalou untuk diteruskan menjadi gol kedua melalui sundulan kepala.

Hoffenheim masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Jerman, meski mereka akan menyesal setelah kemasukan gol penyama kedudukan larut dari Werder Bremen saat bermain imbang 1-1 yang membuat mereka menghuni peringkat kelima dengan 28 angka.

Sandro Wagner menyambar umpan silang mendatar Kerem Demirbay pada menit ke-26 untuk membawa Hoffenheim memimpin, namun Serge Gnabry menyelamatkan satu angka untuk Bremen saat pertandingan menyisakan tiga menit. Bremen unggul satu posisi dan tiga angka atas spot playoff degradasi di peringkat ke-15.

Dua gol dari Florian Niederlechner membawa tim promosi Freiburg menang 2-1 di markas Ingolstadt, yang membuat mereka tetap menghuni peringkat kedelapan, dan Cologne bermain imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen pada "derby" Rhine.