Bupati Inhil Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Pengelolaan Pemberdayaan Daerah

id bupati inhil, serahkan penghargaan, kepada pemenang, lomba pengelolaan, pemberdayaan daerah

Bupati Inhil Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Pengelolaan Pemberdayaan Daerah

Tembilahan (Antarariau.com) - Bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu yang ke 88 Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau Muhammad Wardan menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba pengelola terbaik sejumlah pemberdayaan di daerah Kabupaten setempat.

"Penyerahan pertama diberikan kepada sejumlah pemenang perlombaan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 Kabupaten Inhil," kata Bupati Inhil Muhammad Wardan Usai memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Tembilahan, Kamis.

Adapun pemenang perlombaan diantaranya lomba Kecamatan Sayang Ibu terbaik tingkat Kabupaten Inhil yang diraih Kecamatan Enok yang juga meraih juara satu tingkat provinsi Riau.

Selanjutnya, pemenang Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) P2WKSS terbaik tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas juga meraih juara harapan satu pada tingkat Provinsi Riau.

Ketiga Kelompok Usaha Peningkatan Pemberdayaan Keluarga (UP2K) PKK Terbaik Kabupaten Inhil diraih oleh Kelompok UP2K PKK teratai Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah.

"Selain itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan lomba dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) kepada sejumlah pemenang," ucapnya.

Adapun bentuk perlombaan diantaranya pelaksana terbaik Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kabupaten Inhil yang di raih oleh Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung. Pelaksanaan terbaik Lomba PKK KB Kesehatan di raih oleh Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok.

Pelaksanaan terbaik lomba Kader PKK yang di raih oleh Ibu Luluk Mahmudah dari Kecamatan Tembilahan.

Bupati mengatakan, pemberdayaan masyarakat merupakan strategi pembangunan dalam upaya melakukan pembaruan kepada masyarakat dengan memberikan pembinaan potensi dan kemandirian masyarakat.

"Dengan penghargaan yang diperoleh mari ikut berperan mensukseskan program dengan terus berpartisipasi dalam mengembangkan potensi dan pengetahuan," ungkapnya.

Dalam rangka peringatan Hari Ibu, bersempena Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Bupati Muhammad Wardan juga menyerahkan bantuan berupa uang dan sagu hati kepada anak yatim, orang cacat dan lansia di Kabupaten Inhil. (ADV)

Oleh: Adriah Akil