Ratusan Personil Polres Bengkalis Diterjunkan Guna Amankan Gereja

id ratusan personil, polres bengkalis, diterjunkan guna, amankan gereja

Ratusan Personil Polres Bengkalis Diterjunkan Guna Amankan Gereja

Bengkalis (Antarariau.com)- Polres Bengkalis, Provinsi Riau menyiagakan sebanyak 250 personel untuk mengamankan 186 gereja yang tersebar di delapan kecamatan di daerah itu, yang akan melaksanaka ibadah natal.

"Pengamanan dilakukan dengan cara perefentif dan patroli serta penjagaan. Selain itu kita juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat yang merayakan natal untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono di Bengkalis Jumat.

Ia mengatakan, ratusan rumah ibadah itu akan dilakukan monitor dan pengawasan agar perayaan natal terhindar dari gangguan, selain mengamankan rumah ibadah, petugas juga melakukan pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup diwilayah hukum Polres Bengkalis

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 yang mulai digelar pada 23 Desember ini, Polres menyediakan satu pos keamanan dan dua pelayanan di daerah itu.

"Kita menempatkan satu pos pengamanan di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Mandau kemudian dua pos pelayanan di Kecamatan Pinggir dan di Kecamatan Bukit Batu," katanya.

Adapun tugas pos pengamanan adalah melakukan pengamanan 24 jam, melakukan patroli, kontrol jalan dan melakukan tindakan apabila terjadi kecelakaan selama 24 jam.

"Sedang pos pelayanan yang dipusatkan di Bukit Batu melakukan pengamanan pelayanan penyeberangan Sungai Pakning- Bengkalis dan pos pelayanan Pinggir untuk memonitor keadaan lalu lintas, kemacetan dan lakalantas yang mungkin bisa terjadi, dan pos pelayanan ini akan beroperasi pada pukul 8 pagi hingga 8 malam," katanya.

Ia menjelaskan, pengamanan juga dilakukan bersama instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kodim, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Ormas dan Pramuka.