Polres Inhil Kerahkan 432 Anggota Dalam Operasi Lilin 2016

id polres inhil, kerahkan 432, anggota dalam, operasi lilin 2016

Polres Inhil Kerahkan 432 Anggota Dalam Operasi Lilin 2016

Tembilahan (Antarariau.com) - Lakukan pengamanan jelang Natal dan tahun baru, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau kerahkan 432 personil Melalui operasi lilin tahun 2016.

"Untuk membantu memperkuat pengaman dalam operasi lilin, polres Inhil juga melibatkan sejumlah personel gabungan," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung di Tembilahan, Jumat.

Dolifar menjelaskan, dalam operasi lilin 2016 ini polres Inhil ikut melibatkan personel gabungan diantaranya 30 personil TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polindo, Satpol PP, Damkar dan BPBD Inhil dengan mendirikan lima pos, tiga diantaranya merupakan pos pengamanan dan dua lainnya pos pelayanan.

Lebih lanjut ia mengatakan, tiga pos pengamanan tersebut di sebar di tiga lokasi seperti di jalan Sudirman kota Tembilahan, Kecamatan Kemuning atau Selensen dan pos pengaman terakhir di lokasikan di jembatan Rumbai Jaya Kecamatan Kempas. Sedangkan dua pos pelayanan dilokasikan di Pelabuhan Polindo dan Pelabuhan HK Sungai Guntung.

"Pos kita dirikan untuk membantu melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan polisi," ucapnya.

Selanjutnya Dolifar mengungkapkan, operasi lilin siak 2016 telah dimulai dan akan berlangsung selama 10 hari yang akan berakhir pada tanggal satu Januari 2017 mendatang, Adapun tujuan operasi ini digelar untuk mengamankan kegiatan masyarakat pada perayaan nantal maupun tahun baru, seperti kegaiatan ibadah, libur anak sekolah, kegiatan rwisata dan lainnya.

Dalam hal ini, Dolifar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan segala aktivitas dengan baik serta lancar.

"mari kita memghormati warga yang melaksanakan ibadah baik dimesjid maupun di gereja," ungkapnya.

Dia juga mengajak kepada semua untuk menjadi polisi bagi diri kita masing-masing, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga suasana libur tepat pada peringatan Natal dan pergantian tahun bisa kita nikmati.

Untuk diketahui apel gelar pasukan operasi lilin 2016 yang digelar polres Inhil dipimpin langsung oleh Bupati Inhil Muhammad Wardan di lapangan Gajah Mada Kota Tembilahan, Kamis (22/12), ditandai dengan pemasangan pita kepada SERDA Amir Hamzah, dari Sub Dem Pom I/3 - 2 Tembilahan, BRIPDA Roni Saputra dari Sat Lantas Polres Inhil, Maretto dari Dishubkominfo Inhil dan Fikri dari Sat Pol PP Inhil. (ADV)

Oleh: Adriah Akil