Inilah Ibu-ibu Berprestasi Kabupaten Kampar

id inilah ibu-ibu, berprestasi, kabupaten kampar

Inilah Ibu-ibu  Berprestasi Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Kampar bukan hanya seremonial saja,selain anjang sana ke sekolah-sekolah dan masyarakat desa, namun juga berbagai perlombaan turut menyemarakkan hari yang bersejarah bagi kaum ibu.

Peringatan Hari Ibu ke 88 tahun ini dengan tema kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

Usai upacara dalam Rangka memperingati hari ibu ke-88 di halaman Kantor Bupati Kampar (Kamis, 22/12), Panitian Pelaksana dari Bhayangkari Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Neni Edi Sumardi Priadinata menyerahkan Piagam Penghargaan kepada ibu-ibu berprestasi yang ada di Kabupaten Kampar.

10 orang ibu-ibu berprestasi yang menerima penghargaan tersebut yakni Hj Eva Yuliana SE dengan presatsi di bidang politik, Yusnidar Harapak, SKM bidang kesehatan, sedangkan penghargaan selaku orang tua tunggal dalam keluarga diraih oleh Dewi Prasetya Wati dari Kecamatan Bangkinang Kota, Raisun dari Kecamatan Salo (Desa Ganting), Marliah Kecamatan Tapung Hilir (Desa Kijang Jaya), Jasmiati dari Rumbio Jaya (Desa Alam Panjang), Saliatun Kecamatan Bangkinang (Dusun Uwai), Kasmiati Supriadison Kecamatan Kampar Kiri (Dusun Suka Damai), Salmi Kecamatan Kampar Timur (Desa Kampar), dan Nurbainis Kecamatan Koto Kampar Hulu (Desa Siberuang).

Selain itu juga dilaksanakan berbagai lomba di antaranya, lomba tari persembahan antar organisasi se Kabupaten Kampar, lomba pengucapan naskah UUD Negata RI 1954 antar organisasi se Kabupaten Kampar, lomba poster putri tingkat Sekolah Dasar (SD), lomba poster putra tingkat Sekolah Dasar (SD), lomba lagu melayu tingkat SLTA

Penyerahan penghargaan dan lomba langsung diserahkan oleh Pj Ketua PKK Kabupaten Kampar, ketua Bhayangkari Kabupaten Kampar, Ketua Persit Katika Candra serta Forpimda lainnya.

Terakhir setelah upacara yang di laksanakan setiap tanggal 22 Desember ini seluruh ibu-ibu Forpinda ini melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016