Jelang Akhir Tahun, Masyarakat Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan

id jelang akhir, tahun masyarakat, dihimbau tingkatkan kewaspadaan

Jelang Akhir Tahun, Masyarakat Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Kampar, (Antarariau.com) - Menjelang akhir tahun banyak masyarakat yang bepergian, mulai dari sekedar rekreasi ke daerah terdekat bahkan pergi berlibur ke luar kota. Untuk keamanan rumah, masyarakat dihimbau untuk lebih waspada terhadap segala kemungkinan timbulnya tindak kejahatan.

Upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidaklah semata-mata menjadi kewajiban aparat keamanan, akan tetapi merupakan kewajiban bersama. Kewaspadaan dapat dilakukan dengan memastikan bahwa kondisi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci dengan baik.

Informasikanlah kepada tetangga bahwa hendak bepergian, agar rumah dapat dititipkan kepada tetangga sebagai upaya antisipasi, ungkap Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi yang disampaikan melalui Kabad Humas Pemkab Kampar Sabaruddin SSos kepada kamparkab, Senin (26/12).

Kemudian, seluruh aparat desa juga dihimbau untuk menggerakkan masyarakat mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di daerah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Mari kita bersama meningkatkan kewaspadaan, aktifkan pos kamling yang telah ada di seluruh pelosok desa di Kabupaten Kampar," ujarnya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016