Potret Fasilitas Pendidikan Kuansing

id potret fasilitas, pendidikan kuansing

Potret Fasilitas Pendidikan Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sesuai dengan program kerja yang telah dijanjikan akan membangun sejumlah fasilitas pendidikan yang berstandar nasional sehingga potret fasilitas pendidikan Kuansing semakin canggih.

"Saya akan meningkatkan SDM Kuansing lebih baik, salah satunya dengan membangun sejumlah sarana dan prasarana pendidikan yang unggul," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Rabu.





Bupati mengatakan, lima tahun kedepan pendidikan akan semakin maju, pembangunan gedung sekolah, laboratorium dan ruang kelas baru menjadi perioritas utama dalam kegiatan karena akan membantu proses belajar mengajar yang aman, nyaman bagi siswa dan guru.





Begitu juga dengan pengembangan kualitas tenaga pendidik, guru akan terus di berikan motivasi untuk meningkatkan karier dan prestasi sehingga dapat memacu anak didik untuk meraih berbagai prestasi yang tidak kalah dari daerah lain baik ditingkat Kuansing, Riau maupun nasional.





"Saya mengajak semua pihak peduli pendidikan," sebutnya.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim menambahkan, jika pendidikan maju maka daerah lain akan melakukan studi banding kewilayah Kuansing, bahkan daerah akan menjadi rujukan bagi pendidikan bagi semua pelajar, mendorong out pendidikan lebih unggul.





"Kita harus terus berbenah diri, semua fasilitas pendukung penddikan mesti lebih baik," ujarnya.



Halim juga menyebutkan, lima tahun kedepan bukan saja kualitas SDM Kuansing unggul tetapi bisa bersaing ditingkat nasional dan internasional namun semua pihak harus aktip peduli pendidikan.



Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Jupirman mengatakan, selama ini proses belajar mengajar di semua sekolah baik dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA hingga Perguruan tinggi berjalan optimal, ini dikarenakan fasilitas pendidikan Kuansing sudah maju dan semakin baik.



"Kuansing diharapkan menjadi lumbung SDM yang berkualitas," harapnya.



Untuk mencapai itu semua tentu harus ada komitmen bersama memajukan daerah melalui pendidikan di sekolah - sekolah secara optimal, selama tahun 2016 semua kegiatan fisik berhasil selesai dengan baik, semua kegiatan tepat waktu dikerjakan oleh rekanan.



Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kuansing Nasjuneri Putra menjelaskan, tahun 2016 sejumlah pembangunan gedung sekolah baik yang menggunakan dana APBD II Kuansing maupun APBN selesai tepat waktu dan hasilnya sangat baik, hal ini juga karena tingginya kinerja instansi terkait.



"Ini karena komitmen bersama, pihak rekanan sukses menjaga kualitas pekerjaan," ujarnya.



Ditambahkannya, semua perusahaan yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tepat waktu sangat di apresiasi tinggi, tentunya akan mendorong proses pembelajaran disekolah kedepannya lebih baik, karena gedung, RKB, meubeler yang di sediakan sudah memenuhi standar.