Jelang Tahun Baru, Harga Sembako Di Bengkalis Stabil

id jelang tahun, baru harga, sembako di, bengkalis stabil

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako Di Bengkalis Stabil

Bengkalis (Antarariau.com) - Harga sejumlah barang pokok di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau stabil menjelang tahun baru 2017.

"Kondisi harga sejumlah barang pokok di pasar-pasar di Kabupaten Bengkalis menjelang tahun masih stabil, belum ada lonjakan harga yang tinggi menjelang tahun baru 2017 mendatang," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disnas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkalis, Burhanuddin di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, seperti harga cabai yang merupakan kebutuhan pokok di daerah itu, harganya menurun menjelang natal dan tahun baru beberapa waktu lalu dibandingkan pada hari-hari sebelumnya.

"Cabai merah turun dari harga Rp 60 ribu perkilogram, menjadi antara kisaran Rp 50 ribu perkilogramnya, begitu juga cabai hijau, sedangkan cabe rawit yang awalnya berkisar Rp 90 ribu perkilogramnya, sekarang berada di kisaran harga Rp 70 ribu perkilogramnya," ujar Burhanuddin.

Dijelaskannya, meskipun harga cabai menurun, namun harga ayam justru naik beberapa persen dari harga seblumnya.

"Ada juga yang naik, seperti harga daging ayam yang naik mencapai 7 persen, kemarin harga ayam berkisar Rp 28 ribu perkilogramnya, sekarang naik berkisar menjadi Rp 30 ribu perkilonya," ujarnya lagi.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga yang akrab disapa ibu Elin warga desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, mengaku bahwa harga ayam memang semakin menaik.

"Kemungkinan harga ayam ini akan naik lagi menjelang tahun baru, terlebih lagi momen tahun baru banyak dilakukan para ibu rumah tangga maupun anak muda lainnya untuk ngumpul sembari membakar ayam," kata ibu Elin.

Ia berharap momen tahun baru yang pada umumnya dilakukan banyak orang dengan cara bakar ayam ramai ramai tersebut tidak mempengaruhi dan membuat harga ayam semakin tinggi. (ADV)