Liverpool Kalahkan City 1-0

id liverpool kalahkan city 1-0

Liverpool Kalahkan City 1-0

London, (Antarariau.com) - Liverpool menyelesaikan 2016 dengan menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 atas tim peringkat ketiga Manchester City pada Sabtu, yang mengonfirmasi mereka sebagai pesaing terdekat Chelsea untuk meraih gelar.

Gol Georgio Wijnaldum membawa Liverpool tetap tertinggal enam angka dari klub London itu, yang pada pertandingan yang dimainkan lebih awal berhasil menang 4-2 atas Stoke City di Stamford Bridge.

Wijnaldum menanduk umpan silang Adam Lallana pada menit kedelapan untuk membawa timnya memimpin, dan Liverpool mempertahankan keunggulan yang didapat pada babak pertama itu pada pertemuan pertama di Inggris antara dua rival di Liga Jerman Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

City memperbaiki penampilannya pada babak kedua namun tidak mampu menemukan cara untuk mencetak gol balasan pada pertandingan yang hanya menyajikan sedikit peluang.

"Kami tidak cukup dingin pada penguasaan bola sepanjang malam namun mereka tidak dapat menciptakan peluang-peluang nyata karena kami bertahan dengan benar-benar baik," kata Klopp.

Chelsea mendapat ujian berat dari Stoke, yang dua kali bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Setelah bek Gary Cahill menanduk bola tendangan sudut, pemain internasional Belanda Bruno Martins Indi membawa mereka menyamakan kedudukan. Willian kemudian mencetak dua gol dalam rentang waktu delapan menit pada babak kedua, di sisi lain Peter Crouch mengemas gol yang merupakan gol pertamanya untuk Stoke sejak Mei 2015.

Chelsea tidak dapat merasa aman sampai Diego Costa, yang kembali bermain setelah menjalani skors, membukukan gol ke-14nya musim ini.

Hal itu membuat pasukan Antonio Conte mencatatkan kemenangan beruntun ke-13nya, menyamai rekor kemenangan berturut-turut terpanjang dalam satu musim di kompetisi strata teratas sepak bola Inggris.

"Pencapaian hebat," ucapnya. "Namun angka-angka tidak penting jika Anda tidak memenangi gelar."

Tim peringkat keenam Manchester United tertinggal terlebih dahulu dari tamunya Middlesbrough, sebelum gol-gol larut dari Anthony Martial dan Paul Pogba mengamankan kemenangan 2-1.

Zlatan Ibrahimovic, dengan 11 gol dari sepuluh pertandingan sebelumnya, gagal membukukan gol ke-12nya pada babak pertama karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan Grant Leadbitter mencetak gol untuk Boro pada pertengahan babak kedua.

Martial, yang sebelumnya memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk United, membawa mereka menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit dan semenit kemudian Pogba membawa mereka mengukir kemenangan beruntun kelimanya di liga.

Mourinho yang gembira

Manajer United Jose Mourinho merasa gembira dengan timnya, yang mencatatkan 32 peluang, dan para penggemar tuan rumah.

"Para pemain membawa para penggemar bersama mereka," ucapnya. "15 menit terakhir ada 70.000 (orang) di lapangan melawan 11 (orang)."

West Bromwich Albion (WBA) melompati Sunderland menuju peringkat kedelapan, dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan mereka dengan skor 2-1 di St Marys.

Tim tuan rumah memimpin sebelum turun minum ketika penyerang Islandia Shane Long mencetak gol ke gawang bekas klubnya, namun WBA menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui Matt Phillips.

Saat babak kedua baru berlangsung empat menit Hal Robson-Kanu menandai penampilan perdananya sebagai pemain inti, dengan mencatatkan gol penentu kemenangan.

Leicester City, yang mengukir start terburuk bagi juara bertahan dalam lebih dari setengah abad, memenangi pertandingan yang berlangsung menghibur dengan kemenangan 1-0 atas West Ham United.

Dengan penyerang Inggris Jamie Vardy yang diskors, pemain Aljazair Islam Slimani menanduk gol semata wayang untuk mengakhiri laju tiga kemenangan beruntun milik tim London lawannya.

Swansea City, yang memecat manajer Bob Bradley pada pekan ini, takluk 0-3 dari Bournemouth untuk membawa mereka menghuni dasar klasemen pada paruh pertama musim ini.

Benik Afobe, Ryan Fraser, dan Josh King menjadi pencetak gol ketika Bournemouth kembali ke paruh atas klasemen.

Sunderland tetap menghuni zona degradasi dengan kekalahan 1-4 di markas Burnley, yang penampilan gemilangnya di kandang berlanjut untuk menebus catatan di mana mereka hanya mencatatkan satu angka pada pertandingan-pertandingan tandang di musim ini.

Andre Gray mengemas trigol dalam rentang waktu 22 menit, dan Ashley Barnes menambahi penalti sebelum Jermain Defoe mencetak gol balasan.

"(Penampilan) kami mengerikan, benar-benar buruk," kata manajer Sunderland David Moyes.

Sunderland memiliki 14 angka, unggul dua angka dari Swansea dan unggul satu angka dari Hull City, yang meninggalkan dasar klasemen berkat hasil imbang 2-2 dengan Everton pada Jumat.

Tim peringkat keempat Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada derby London, dan tim peringkat kelima Tottenham mengunjungi markas Watford pada Minggu.