Terima Tanah Hibah Pemkab, BNN Kuansing Siap Bangun Kantor Baru

id terima tanah hibah pemkab bnn kuansing siap bangun kantor baru

Terima Tanah Hibah Pemkab, BNN Kuansing Siap Bangun Kantor Baru

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau bakal membangun kantor baru setelah menerima hibah lahan dari pemerintah setempat.

"Luas lahan mencapai 3.000 meter persegi berada di samping kantor Kementrian Agama Teluk Kuantan," kata Kepala Kantor BNN Kuantan Singingi Wim Jefrizal, di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia menyatakan, Bupati Mursini telah merespons positif untuk kemajuan BNK, dan lahan itu dinilai sangat cocok untuk perkantoran dan fasilitas lain dalam menunjang kinerja yang lebih optimal.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memberikan hibah lahan untuk kantor BNNK setempat dengan surat nomor: 590/PPTN/1036 tertanggal 19 Desember 2016 lalu.

"Direncanakan akan membangun kantor baru pada tahun 2017," ujarnya pula.

Pihak BNN Kabupaten Kuantan Singingi mengucapkan terima kasih kepada pemkab karena telah bersedia menyediakan lahan untuk pembangunan kantor baru yang lebih representatif.

"Saat ini kami sedang menunggu berita acara penyerahan lahan atas persetujuan dari DPRD," ujarnya.

BNK Kuantan Singingi berharap respons cepat dari BNN Pusat untuk pembangunan perkantoran baru di Kota Teluk Kuantan sebagai kota wisata.

"Harapan memiliki kantor baru sudah lama, namun baru 2016 mendapatkan hibah lahan," katanya pula.

Salah satu warga setempat, Yudi (40) mengatakan dengan telah diberikan lahan untuk pembangunan perkantoran BNK diharapkan secepatnya bisa dimanfaatkan sehingga hibah itu tidak sia-sia.

"Pihak BNN perlu optimal melobi pusat untuk membangun perkantoran," ujarnya lagi.

Sebagai kabupaten baru menjadi kebanggaan tersendiri setelah memiliki kantor BNN yang lebih baik, sehingga bukan saja sebagai penunjang kerja pegawai tetapi juga pemanfaatan lahan untuk gedung rehabilitasi pencandu narkoba. (ADV)