Warga Kuansing Harapkan Bupati Rubah Struktur Pimpinan SKPD Setempat

id warga kuansing, harapkan bupati, rubah struktur, pimpinan skpd setempat

Warga Kuansing Harapkan Bupati Rubah Struktur Pimpinan SKPD Setempat

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, membutuhkan perubahan besar untuk mengisi sejumlah posisi penting di lingkungan pemerintahan maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, agar program kerja bupati dan wakil bupati berjalan optimal.

"Ini yang ditunggu oleh masyarakat, beranikah bupati terpilih mengambil kebijakan," kata Tokoh Pemuda Kuantan Singingi Hendrianto di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, sejak terpilihnya Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim menjadi pemenang pada pemilihan kepala daerah serentak yang digelar di Kuansing, semua warga optimis secepatnya ada perubahan baik itu secara ekonomi maupun pejabat di pemerintahan.

Bupati Mursini telah mengukuhkan sejumlah pegawai untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), banyak warga pesimis karena yang duduk dalam kabinet adalah wajah lama, karena minimnya pengetahuan warga tentang arti pengukuhan OPD dengan mutasi dan rotasi pegawai.

" Pengukuhan itu agar legal pejabat pengisi OPD, karena OPD lama sudah ada perobahan," sebutnya.

Ia juga mengatakan, dalam waktu tidak terlalu lama, Bupati dan Wakil Bupati bakal melakukan mutasi dan rolling pegawai sebagai kabinet baru yang akan mendukung program pemerintah mencapai visi dan misi lima tahun kedepan sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya.

Salah satu warga Kuantan Singingi Joko (34) menyebutkan, saat ini yang duduk di OPD merasa bangga dan bahagia, karena menilai telah dipercaya penuh Bupati untuk membantu program pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan seperti yang dicanangkan oleh pemimpin terpilih, hal itu sah saja.

" Padahal itu pengukuhan sebagai legalitas pelaksanaan OPD tahun 2017," ujarnya.

Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim tetap menseleksi pajabat yang bakal dipercaya menduduki jabatan strategis, itu diperkirakan beberapa minggu kedepan, agar visi dan misi selama ini yang dijanjikan dapat diwujudkan ditengah masyarakat.

" Masyarakat menunggu perubahan itu, karena lima tahun kedepan harus lebih baik," tegasnya. (ADV)