Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Kantor Camat Bangko

id bupati rohil, tinjau pembangunan, kantor camat bangko

Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Kantor Camat Bangko

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Kantor Camat Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang terletak di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat dalam waktu dekat akan segera diresmikan.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat melihat realiasi pembangunan Kantor Camat Bangko yang baru di Bagansiapiapi, Kamis mengatakan bahwa program sudah mencapai 100 persen, hanya saja masih tahapan finishing atau pengecatan terakhir.

"Kantor ini megah, cuma ada beberapa hal yang menjadi catatan seperti gudang yang tidak ada lobang angin-anginya, kemudian juga air cucuran atap yang mengenai coran atap," katanya.

Selain itu Bupati juga meminta agar lapangan Kantor Camat Bangko perlu dilakukan semenisasi, karena jika tidak maka akan kesulitan untuk dilakukan kegiatan apel setiap harinya.

Bupati dalam kesempatan itu juga terlihat memberikan pengarahan kepada pengawas pembangunan dan memberikan masukan-masukan.

"Kita berikan masukan karena ada beberapa catatan saya yang memang dilihat kurang pas dengan kondisi bangunan," katanya.

Bupati menambahkan bahwa untuk papan nama awalnya juga sudah dibuat melekat pada gedung, hanya saja ukurannya terlalu kecil dan harus dibuat terpisah.

"Gedung ini bagus jadi plang namanya harus terpisah dan dibuat cantik dibagian depannya," saran dia.

Dalam kesempatan itu Bupati juga terlihat langsung menelpon Dinas Kehutanan untuk mengantarkan bibit pohon Hibrida seperti kelapa dan mangga. Hal ini lakukan agar kantor tersebut terlihat indah dan rindang dengan banyaknya pepohonan.

"Saya sudah telpon Dinas Kehutanan Rohil dan minta dikirimkan pohon kelapa dan mangga masing-masing 20 pokok," katanya.

Ia juga berencana membangun lapangan upacara permanen sehingga setelah selesai nantinya bisa langsung diresmikan.

"Untuk lapangan kita masukkan program penunjukkan langsung (PL) dengan dana Rp200 juta. Mulai besok sudah bisa dikerjakan dan kantor ini harus cepat ditempati," tegasnya.

Sementara itu untuk kantor Camat Bangko yang lama bersebelahan dengan SMA Negeri 1 Bangko akan diserahkan untuk perluasan sekolah tersebut.

"Untuk pembangunan Kantor Camat lainnya seperti di Kecamatan Sinaboi akan dilanjutkan tahun 2018. Kita bangun secara bertahap," kata Suyatno. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi