Kapolres Kampar Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Pilkada 2017

id kapolres kampar imbau masyarakat jaga keamanan pilkada 2017

Kapolres Kampar Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Pilkada 2017

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan persaudaraan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai yang akan digelar pada 15 Februari 2017 melalui berbagai media termasuk media sosial.

"Tidak lama lagi Kabupaten Kampar akan melaksanakan Pilkada, maka dari itu, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, para alim ulama, tokoh-tokoh masyarakat serta sahabat-sahabat terbaikku untuk memelihara persatuan dan persaudaraan daripada kepentingan kelompok atau pribadi semata," ujar Kapolres, Jumat (6/1).

Mantan Kapolres Kuansing ini menyampaikan bahwa saat ini Tim Cyber Polres Kampar dan tim IT Polda Riau tengah patroli melaksanakan analisa terhadap status-status masyarakat berkenaan dengan hal-hal yang memancing kekisruhan atau merusak kedamaian untuk pelaksanaan Pilkada damai.

Dia meminta bantuan kepada semua jajaran dapat menyampaikan pesan atau himbauan-himbauan sudah disepakati oleh Forum Pilkada damai yang sudah digelorakan dan telah ada Skep Bupati ini, baik media cetak, online dan melalui media sosial juga rumah-rumah ibadah.

"Bantu saya menyampaikan pesan dan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di mesjid-mesjid, mushola demi terwujudnya Kabupaten Kampar yang damai, aman bertaqwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Ada empat pesan Kamtibmas Kapolres Kampar dalam Pilkada damai pertama, Pilkada adalah pesta demokrasi yang mesti disambut dengan rasa senang dan aman, kedua para Paslon, Tim Sukses mesti santun dan menghormati paslon dan masyarakat lainnya dengan tisak membuat kegaduhan politik seperti menghasut orang lain, menghujat dan berpolitiklah dewasa serta selalu humanis.

Ketiga menjaga dan memelihara bersama suasana aman dan tentram di Kampar, jangan mau dihasut oknum elit politik, jangan mau ikut-ikutan terhasut dan atau memilih pemimpin dan kroni-kroninya yang senang buat kegaduhan ditengah-tengah masyarakat, keempat, Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau, kita cinta damai dan ketenangan. Salam persaudaraan.