Masyarakat Inhu Apresiasi Kinerja Pemkab Setempat

id masyarakat inhu, apresiasi kinerja, pemkab setempat

Masyarakat Inhu Apresiasi Kinerja Pemkab Setempat

Rengat (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merespon positif hasil pembangunan yang semakin baik, kesejahteraan warga meningkat dan bahkan mendukung penuh Bupati membangun kota lebih cepat.

"Kami merasa bangga dan mendukung program pemerintah tepat sasaran," Kata salah satu warga Indragiri Hulu Mindan (56) di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, sejumlah sudut kota semakin cemerlang seperti wilayah Rengat terlihat bersih, indah bahkan pembangunan merata membuktikan kinerja dan program pemerintah setempat tepat sasaran, hanya saja perlu terus ditingkatkan.

Rengat yang dikenal sebagai "Kota Bersejarah" sudah menjadi rujukan daerah lain khususnya dibidang pembangunan dan wisata lokal, Ruang Terbuka Hijau (RTH), danau raja bahkan aliran sungai Indragiri setiap hari dipadati masyarakat hanya untuk bersantai dan menikmati keindahan alamnya.

" Jika instansi terkait tahun 2017 kembali meningkatkan fasilitas pendukung seperti untuk Kota Rengat ada taman kuliner buka 24 jam akan semakin baik," sebutnya.

Masyarakat membutuhkan lokasi khusus kuliner yang lengkap khas daerah Indragiri, tepatnya di areal tepi sungai maupun RTH karena mudah dijangkau, luas dan aman, namun tingkat kebersihan mesti terjaga dengan baik melalui program tong sampah yang banyak.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto selama kepemimpinannya, telah merobah wajah Inhu menjadi lebih cemerlang dan tidak kalah dengan kabupaten/ kota lainnya di Indonesia, ini adalah prestasi yang luar biasa.

Tahun 2017 sebaiknya Bupati juga membangun turap penahan tebing sungai Indragiri tepatnya dari jembatan tro amanah hingga simpang lima depan rumah dinas Bupati dikelola khusus untuk taman rekreasi, karena areal itu selalu ramai siang maupun malam.

Salah satu Tokoh pemuda Inhu Joni menyebutkan, sejumlah lokasi menarik selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi bahkan tempat bermain dan lebih menarik aliran sungai dijadikan tempat berpoto ria warga yang datang dari berbagai daerah.

" Melihat besarnya antusias masyarakat, aspirasi itu direalisasikan oleh Bupati Yopi Arianto," pintanya. (ADV)