Michelle Obama Angkat Tema Perbedaan Dalam Pidato Terakhirnya

id michelle obama angkat tema perbedaan dalam pidato terakhirnya

Michelle Obama Angkat Tema Perbedaan Dalam Pidato Terakhirnya

Washington (Antarariau.com) - Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama mengagungkan perbedaan dan menyambut semua kelompok agama pada Jumat, dua pekan menjelang hari pelantikan pengganti suaminya, presiden terpilih Donald Trump.

Dalam apa yang diumumkan sebagai pidato formal terakhirnya sebelum Presiden Barack Obama meninggalkan Gedung Putih, Michelle mengatakan dalam acara yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada para penasihat sekolah bahwa Amerika Serikat milik orang dari berbagai latar belakang dan jalan hidup.

"Keanekaragaman kita yang agung - perbedaan keyakinan dan agama dan kredo kita- itu bukan ancaman bagi siapa kita, itu yang menjadikan siapa kita," katanya.

Pidato itu mengingatkan pada pidato kampanyenya untuk kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton selama pemilihan presiden 2016.

Presiden terpilih Donald Trump mengusulkan pembangunan dinding pembatas di sepanjang perbatasan Meksiko dan sementara melarang Muslim memasuki negerinya.

"Jika Anda atau orangtua Anda imigran, ketahuilah bahwa Anda adalah bagian dari tradisi membanggakan Amerika: infusi budaya baru, bakat dan ide, dari generasi ke generasi, yang menjadikan kita negara terhebat di Bumi," kata Ny. Obama.

"Jika Anda orang beriman, ketahuilah bahwa perbedaan agama adalah tradisi besar Amerika juga... Dan apakah Anda Muslim, Kristen, Yahudi, Hindu, Sikh - agama-agama ini mengajari kaum muda kita tentang keadilan dan belas kasih dan kejujuran."

Dengan suara tercekat pada Jumat dia mengatakan bahwa menjadi Ibu Negara merupakan penghormatan terbesar sepanjang hidupnya.

"Jadi itu pesan terakhir saya kepada orang muda sebagai Ibu Negara. Sederhana. Saya ingin kaum muda tahu bahwa mereka penting..."

"Ikuti teladan dengan harapan, jangan pernah takut. Dan ketahuilah bahwa saya akan bersama kalian, mendukung kalian dan bekerja untuk mendukung kalian sepanjang sisa hidup saya," katanya sebagaimana dilansir kantor berita Reuters.