Gol Tunggal Messi Berhasil Amankan Barcelona Dari Kekalahan

id gol tunggal, messi berhasil, amankan barcelona, dari kekalahan

Gol Tunggal Messi Berhasil Amankan Barcelona Dari Kekalahan

Barcelona, (Antarariau.com) - Penyerang Barcelona Lionel Messi mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Villarreal dengan tendangan bebas larutnya pada Minggu, namun ia tidak dapat mencegah sang juara bertahan mengakhiri pekan dengan menghuni peringkat ketiga di Liga Spanyol, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Messi melepaskan tendangan bebas mengejutkan ke sudut atas gawang pada menit ke-90, setelah penyerang Villarreal asal Italia Nicola Sansone menyelesaikan gebrakan tim tuan rumah untuk membuka gol pada menit ke-50 ketika mereka terlihat akan meraih kemenangan kandang perdana atas Barca dalam rentang waktu 11 tahun.

Barcelona memiliki 35 angka dari 17 pertandingan, tertinggal satu angka dari Sevilla, dan tertinggal dari Real Madrid yang menang 5-0 atas Granada pada Sabtu, tidak terkalahkan di semua kompetisi dan masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

"Saya tidak dapat membuat evaluasi positif karena kami memerlukan tiga angka pada hari ini," kata pelatih Barca Luis Enrique. "Kami bukan favorit untuk saat ini dan meski kami terus menekan, target-target tidak akan jatuh kepada kami."

"Tentu saja masih ada waktu untuk mengejar Real. Kami akan memiliki kesempatan untuk bertarung di liga, meski itu tidak akan bergantung hanya kepada kami namun juga kepada mereka dan mereka terlihat sangat kuat saat ini."

Tekanan ada pada pasukan Luis Enrique setelah Real dan Sevilla memenangi kemenangan-kemenangan besar pada Sabtu, namun Villarreal jauh dari lawan ideal, di mana mereka mampu menahan imbang Barca dengan skor 2-2 pada musim lalu dan menghentikan catatan 12 kemenangan beruntun mereka di liga.

Peluang bersih pertama pada pertandingan ini didapatkan mantan gelandang Barcelona Jonathan dos Santos, yang melepaskan tembakan yang terlalu keras dan harus melihat bola melayang jauh di atas mistar gawang.

Luis Enrique membuat tiga perubahan pada tim Barca yang kalah 1-2 di leg pertama 16 besar Piala Raja dari Athletic Bilbao pada Kamis, dan ada satu pemain yang ia panggil kembali yang kemudian melakukan kesalahan fatal untuk memicu terciptanya gol pembukaan.

Bek kiri asal Prancis Lucas Digne kehilangan bola pada area Villarreal, dan Alexandre Pato merangsek ke pertahanan Barca untuk kemudian memberi umpan ke Sansone yang diteruskan dengan sepakan ke tiang jauh.

Messi melepaskan tembakan ke tiang gawang dan permohonan penaltinya ditolak saat sepakannya mengenai tangan kapten Villarreal Bruno Soriano, sedangkan pemain Barca Javier Mascherano juga beruntung karena timnya tidak dihukum penalti meski tangannya sempat mengenai bola di kotak terlarang.