Bupati Rohil Lepas Warga Ikut Ajang Pencarian Bakat

id bupati rohil, lepas warga, ikut ajang, pencarian bakat

Bupati Rohil Lepas Warga Ikut Ajang Pencarian Bakat

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau, Suyatno melepas keberangkatan Nurliza salah satu peserta kontes "Dangdut Academy", di Halaman Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Senin.

"Kami dari Pemkab Rohil memberikan dukungan penuh kepada adik kita Nurliza untuk bisa menjadi yang terbaik dalam ajang nasional tersebut. Soal penginapan selama beberapa hari di Pekanbaru kita tanggung dan kami juga berikan uang saku," kata Suyatno.

Namun ia sangat menyayangkan meski dari Rohil tapi yang getol membantu sejauh ini hanya pihak DPRD Rokan Hulu (Rohul).

"Saya juga kaget kok mereka mau membantu sementara kita disini hanya diam saja. Pihak terkait sangat saya sayangkan," kesal dia.

Bupati menegaskan semua itu tidak ada kata terlambat. Namun ia meminta Dinas Pendidikan setempat untuk segera mengeluarkan edaran guna mendukung Nurliza melalui dukungan SMS nantinya.

"Saya merasa aneh masa Ketua DPRD Rohul telpon saya dan memberikan masukan untuk bertemu Gubernur Riau, sementara kita senyap-senyap saja," katanya.

Melihat Bupati mulai kesal, seluruh kepala dinas yang hadir saat acara pelepasan satu persatu mengisi amplop untuk diberikan kepada Nurliza.

Orang nomor satu di Rohil itu langsung menyerahkan secara simbolis uang hasil sumbangan tersebut. Namun sebelum diserahkan Bupati kala itu terlihat memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk membuka amplop satu persatu.

"Setelah dihitung bantuan dari seluruh kepala dinas berjumlah Rp8 juta lebih ditambah dengan bantuan Bupati, Sekda serta pihak Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil dengan total Rp23 juta. Dana sebanyak ini buat uang saku Nurliza selama acara," ucap Suyatno.

Seperti diketahui Nurliza pelajar kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir ini berhasil mendapatkan Golden Tiket dalam audisi D Academy 4 di Kota Medan, November 2016 lalu. Dengan Golden Tiket ini Nurliza masuk ke tahap selanjutnya 35 besar dari Audisi Kota Medan.

Nurliza saat acara pelepasan tampak didampingi keluarganya. Ia seorang Yatim yang lima tahun lalu ditinggal pergi oleh Ayah tercinta. Kemauan dan ketekunannya membuatnya bisa melangkah maju.

"Jangan lupakan sholat, kita doakan yang terbaik. Saya minta pada saat tampil informasikan ke Rohil nanti akan kita buat nonton bareng," kata Bupati.

Nurliza yang saat itu memakai Baju dan Jilbab Coklat tampak terharu saat momen foto bersama Bupati dan sejumlah pejabat Rohil.

"Ahamdulillah, doakan bisa sukses dan saya akan berjuang semaksimal mungkin," ucap Nurliza optimis.

Dijadwalkan Nurliza akan bertolak pada 15 Januari 2017 ke Jakarta. Namun dalam beberapa hari kedepan terlebih dahulu ia akan bertemu dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Semua akomodasi ke Pekanbaru dan penginapan ditanggung oleh Pemkab Rohil. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi