Pj.Bupati Kampar: Boleh Berbeda Pilihan, Tetap Jaga Silaturrahim dan Persatuan

id pjbupati kampar, boleh berbeda, pilihan tetap, jaga silaturrahim, dan persatuan

Kampar, (Antarariau.com) - Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi berharap menjelang memasuki Pilkada Serentak Februari 2017 mendatang, semua pihak diminta mawas diri. Pilkada bukan segala-galanya, jangan sampai merusak jalinan silaturrahim dan persatuan.

"Berbeda pikiran dan pilihan itu boleh, tetapi jangan sampai merusak silaturrahim antar kita sesama," ucap Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Musholla Babussaadah Desa Naumbai Kecamatan Kampar, Selasa (27/12).

Turut hadir juga Asisten Ekbang dan Kesra Setda Kampar H. Nurbit, beserta beberapa orang Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ia mengatakan, pesta demokrasi ini adalah ajang politik mencari pemimpin, sehingga tidak perlu disikapi yang bisa menimbulkan perpecahan. Untuk itu seluruh elemen masyarakat, baik tim sukses pemenangan masing-masing calon, agar tetap dapat menjaga persaudaraan.

Jangan sampai gara-gara pemilukada, persaudaraan rusak dan menimbulkan perpecahan, makanya semua pihak, agar tetap menjaga silaturrahim," katanya.

Saya kira masyarakat sudah dewasa dan dapat berfikir rasional, namun sebagai sesama manusia kita harus saling mengingatkan, agar jangan sampai terpengaruh provokasi pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan terjadi kekisruhan dalam penyelengaraan Pemilukada," katanya lagi.

Ditambahkannya, melalui momen peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW inilah hendaknya bisa menjadi wadah kita untuk terus merajut tali silaturrahmi itu, dengan silaturahmi inilah dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan serta kerja sama yang bersinergi.

Dalam kesempatan itu dalam laporan panitia yang disampaikan Kepala Desa Naumbai Mukarromi, dalam momen Maulid Nabi ini juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba MTQ antar TPA se Kecamatan Kampar.

Kemudian ia juga sangat berharap pemerintah bisa membantu pembangunan yang ada di Musholla ini, Musholla Babussaadah masih memerlukan bantuan pemasangan cannopy di luar Musholla, dikatakannya jika sudah ada cannopy nantinya setiap mengadakan acara di Musholla tidak perlu kita memakai tenda lagi.

Selanjutnya ia juga sangat berharap adanya penimbunan jalan, sebab jika musim banjir datang masyarakat tidak bisa melalui jalan itu, jalan itu menghubungkan 3 desa yang ada di Kecamatan Kampar.

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Kampar mengatakan, untuk itulah diperlukannya silaturrahmi kita. Dengan kehadiran kami disini hendaknya bisa memanjangkan umur kita dan memperbanyak rezeki kita. Apalagi, Desa

Naumbai ini mempunyai pemimpin yang betul-betul peduli dengan masyarakatnya.

"Selagi masih ada kita menjaga silaturrahmi, mudah-mudahan apa yang diminta masyarakat bisa terpenuhi, ndak bisa ponuah ka ate, ponuah kabawah," pungkasnya. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016