Patung Messi Dirusak Orang Tak Dikenal

id patung messi dirusak orang tak dikenal

Patung Messi Dirusak Orang Tak Dikenal

Buenos Aires, (Antarariau.com) - Patung Lionel Messi di Ibu Kota Argentina rusak setengah, di mana tubuh bagian atas, lengan, dan kepalanya copot.

Patung di jalan Paseo de la Gloria itu yang mengarah ke River Plate itu hanya menyisakan bagian pinggang ke bawah dan bola.

Balai Kota mengatakan mereka tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atau motif tindakan vandalisme ini.

"Itu adalah korban dari tindakan vandalisme," kata sekretaris kebudayaan kota, Selasa. Pemerintah kota telah mulai memperbaikinya.

Patung itu diresmikan pada Juni tidak lama setelah Argentina kalah di final Piala Amerika Centenario dari Chile melalui adu penalti, kekalahan yang memicu Messi untuk mengatakan dirinya pensiun dari tim nasional.

Penyerang Barcelona yang kembali memperkuat timnas untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada September, sangat dicintai di kampung halamannya.

Bagaimanapun, ia memiliki para pembenci, khususnya yang kerap mengkritik penampilannya untuk Argentina, yang menelan kekalahan pada tiga final utama dalam rentang waktu dua tahun, termasuk Piala Dunia 2014.

Jalan itu memiliki patung sejumlah atlet papan atas Argentina, termasuk pebalap Juan Manuel Fangio, bintang NBA Manu Ginobili, pegolf Roberto de Vicenzo, dan petenis Guillermo Vilas dan Gabriela Sabatini.