Ini Komitmen PLT Wako Pekanbaru Soal Pilkada 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 dengan segala upaya dimasa jabatannya akan berakhir 26 Januari mendatang.

"Saya akan fokus," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger di Pekanbaru, Rabu.

Diakui Edwar masa jabatan dirinya sebagai Plt akan berakhir, namun bukan berarti tidak bisa berbuat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Pekanbaru.

"Masa jabatan saya sebagai Plt tak lama lagi berakhir. Saya tetap melakukan terobosan - terobosan, terutama untuk penyelenggaraan Pilkada nanti," kata Edwar.

Misalkan ia mencontohkan masalah kesiapan anggaran yang sudah disediakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru 2017, ia memastikan harus diprioritaskan.

"Sudah tersedia dananya itu yang saya prioritaskan supaya tidak menggangu jalannya Pilkada Pekanbaru," ucapnya.

Dia bertekat penyelenggaraan Pilkada ini bisa berjalan baik dan lancar. Selain itu Ia juga mengajak semua pihak selalu menjaga keamanan dan ketertiban.      
Edwar juga secara tegas mengingatkan para camat dan lurah serta ASN lainnya tidak boleh ikut berkampanye, berkelompok membela dan mendukung satu pasangan bakal calon (balon).

"Apa lagi ikut mengenalkan simbol-simbol itu sudah saya peringatkan," tegasnya.

Seperti diketahui terkait persoalan penetapan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pekanbaru jelang Pilkada Februari 2017, Pemerintah Provinsi Riau sudah mengusulkan tiga nama ke Kemendagri.

Ketiga nama itu dipastikan sudah berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Paling lambat 23 Januari 2017, satu dari tiga nama sudah keluar, sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan penjabat sementara Walikota Pekanbaru 26 Januari.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, antara dari Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Riau Rahima Erna, tiga nama yang diusulkan menjadi Pjs Wali Kota Pekanbaru salah satunya Plt Edwar Sanger dan dua nama lainnya yang masih dirahasiakan kemungkinan ada diantara Masperi (Asisten II Setdaprov Riau), Kasiaruddin (Asisten III Setdaprov Riau), dan Ahmad Syah (Asisten I Setdaprov Riau).