Ini Kesan Wako Dumai Tentang Mantan Karutan Muhammad Lukman

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Rumah Tahanan Negara Kota Dumai berganti pimpinan dari Muhammad Lukman ke Edi Mulyono sebagai pejabat kepala rutan Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Acara pisah sambut dihadiri Wali Kota Zulkifli As, di Dumai, Rabu.

Walkot memuji kinerja mantan Karutan Muhammad Lukman yang pindah ke Lembaga Pemasyarakatan Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu Riau karena selama bertugas di Dumai telah berkontribusi baik dan menjalin komunikasi intensif.

"Pemerintah daerah apresiasi kontribusi baik selama bertugas di rutan dumai, dan kita doakan semoga di tempat penugasan baru juga sukses," kata Zul As.

Dalam kegiatan pisah sambut antara pejabat lama dan baru, Wali Kota Zulkifli As dan sejumlah unsur pimpinan daerah Kota Dumai menyerahkan cinderamata kepada Muhammad Lukman atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin Rutan Dumai.

Kepala daerah juga berharap pejabat Kepala Rutan Dumai yang baru Edi Mulyono agar kedepan rumah pembinaan bagi warga penghuni ini semakin lebih baik.

Sementara, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau Ferdinand Siagian menyebutkan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa untuk penyegaran di tubuh organisasi dan kedua pejabat ini menerima promosi karena kinerja baik.

Kemenkumham saat ini, lanjutnya, tengah menata pelayanan bagi publik dan pembinaan bagi warga binaan sesuai deklarasi kinerja untuk komitmen menerapkan pelayanan dan birokrasi yang baik dan berbasis elektronik.

"Kepada kedua pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan menciptakan pelayanan lebih terbuka," sebutnya.

Mantan Kepala Rutan Dumai Muhammad Lukman menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak selama menjabat dengan berupaya menjalankan program peningkatan pelayanan terhadap warga binaan.

"Apabila ada kesalahan selama bertugas di Dumai, saya menyampaikan permintaan maaf dan semoga kedepan rutan Dumai semakin lebih baik," kata Lukman.