Waspada, Perampok Spesialis Alat Berat Beraksi Di Pelalawan

id waspada perampok spesialis alat berat beraksi di pelalawan

Waspada, Perampok Spesialis Alat Berat Beraksi Di Pelalawan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Pelalawan, Provinsi Riau, memburu pelaku pencurian dan kekerasan bersenjata tajam spesialis alat berat perusahaan kontraktor.

"Pelaku masih kita dalami dengan memeriksa saksi dan korban. Jajaran juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Guntur menjelaskan, peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Rabu dinihari di areal PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pelalawan.

Dalam peristiwa itu, operator alat berat yang sedang berjaga mengalami luka cukup serius pada bagian tangan dan kepala akibat senjata tajam.

"Korban sempat dirawat di rumah sakit terdekat dan kondisinya membaik," ujarnya.

Sementara itu, polisi menyatakan akibat perampokan tersebut, kontraktor perusahaan kertas mengalami kerugian mencapai Rp40 juta.

Aksi pencurian suku cadang atau onderdil alat berat beberapa kali terjadi di wilayah Provinsi Riau dengan menyasar perusahaan-perusahaan besar. Bahkan, dalam melancarkan aksinya, para pelaku tidak segan untuk menganiaya operator maupun penjaga.

Sementara itu, dalam sejumlah kasus, para pelaku juga diketahui melengkapi diri dengan senjata tajam dan senjata api.