Hadiri sertijab Kakan Imigrasi Bengkalis, Ini Harapan Bupati

id hadiri sertijab, kakan imigrasi, bengkalis ini, harapan bupati

Hadiri sertijab Kakan Imigrasi Bengkalis, Ini Harapan Bupati

Bengkalis (Antarariau.com)- Toto Suryanto yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, kini menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II A Bengkalis, Provinsi Riau.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Bengkalis, kepada Bapak Toto Suryanto, beserta istri dan keluarga, serta, kami juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Agung Sampurno yang akan menjadi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menghadiri acara sertijab Kakan Imigrasi Bengkalis yang dipusatkan di Hotel Marina, Kamis.

Toto menggantikan Agus Sampurno yang akan menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta.

Amril mengatakan, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

"Untuk itu, kami berharap kepada Kakan Imigrasi Bengkais yang baru, berbagai pengalaman yang diperoleh selama menjadi Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi kelas I khusus Jakarta Selatan agar dapat ditularkan untuk peningkatan pelayanan keimigrasian di Negeri junjungan kabupaten Bengkalis," kata dia.

Dia melanjutkan, sebagaimana diketahui bahwa, Kantor Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan, telah membuat terobosan dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti layanan pagi (early morning service) dan layanan penyerahan paspor yang telah jadi langsung pada alamat pemohon.

"Kami berharap kedepan, bapak Toto Suryanto dapat membuat terobosan terbaru di Kabupaten Bengkalis, sehingga masyarakat dapat menikmati," ujar Amril lagi.

Sementara itu, mantan Kakan Imigrasi Bengkalis Agus Sampurno menyebutkan, dengan Kakan yang baru itu nantinya diharapkan akan mejadikan bengkalis semakin jaya, dan dia berpesan agar seluruh karyawan di kantor Imigrasi Kelas II A Bengkalis itu menjauhi pungli.

Terlihat hadir dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut diantaranya Kapolres AKBP Hadi Wicaksono SIK, Kepala Pengadilan Negeri Sutarno, Danposal Bengkalis, Letda S Hartono, Kasi Intel Rully Afandi, Ketua Kadin, Masuri SH, Kalapas Bengkalis, Sarju, Camat Bengkalis, Sapon dan jajaran Imigrasi Bengkalis. (ADV)