Lima Cara Bagi Anda Menunjukkan Kasih Sayang

id lima cara, bagi anda, menunjukkan kasih sayang

Lima Cara Bagi Anda Menunjukkan Kasih Sayang

Jakarta (Antarariau.com)- Kasih sayang adalah kebutuhan mendasar untuk setiap manusia. Ahli psikologi di Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, memaparkan lima bahasa cinta atau cara-cara untuk mengekspresikan perasaan tersebut pada orang yang terkasih.

1. Ucapan.

Hujani orang yang Anda sayangi dengan kata-kata penuh cinta. "Cinta itu harus diungkapkan, termasuk lewat kata-kata," kata dia, dalam acara kampanye Dove Chocolate, di Jakarta, Kamis.

2.Waktu berkualitas.

Sempatkan waktu untuk beraktivitas bersama orang-orang yang penting dalam hidup Anda. Makan malam bersama, atau alokasikan akhir pekan khusus untuk keluarga.

3. Sentuhan fisik.

Peluk dan cium adalah cara lain untuk mengungkapkan rasa sayang Anda pada orang-orang terdekat. Bona menekankan bahwa pelukan sangat penting, terutama untuk anak-anak agar mereka merasa dicintai.

"Peluk minimal delapan kali sehari. Tapi untuk anak kecil, biarkan mereka duluan yang melepas pelukan itu," jelas dia.

4. Service.

Lakukan hal-hal yang membuat pasangan atau keluarga merasa dihargai. Seorang suami yang setiap hari dibuatkan masakan oleh istri, dapat sesekali berkutat di dapur agar pasangan bisa libur memasak. Atau dengan gestur sederhana seperti membukakan pintu mobil.

5. Kado.

Berikan hadiah untuk orang terdekat sesuai dengan apa yang mereka sukai. Hadiah bisa jadi bahasa pengganti bila Anda terlalu malu untuk mengumbar cinta lewat kata-kata.