Habib Syech Bakal Pimpin Tabligh Akbar Di Masjid An-Nur Pekanbaru

id habib syech, bakal pimpin, tabligh akbar, di masjid, an-nur pekanbaru

Habib Syech Bakal Pimpin Tabligh Akbar Di Masjid An-Nur Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf direncanakan akan memimpin tabligh akbar dan sholawat di Masjid Agung An-Nur, Kota Pekanbaru pada Sabtu (14/1) besok.

"Informasi yang masuk ke panitia, diperkirakan akan ada 5.000 sampai 10 ribu orang yang akan hadir dari berbagai daerah di Riau, hingga Sumatera Barat dan provinsi tetangga lainnya," kata Pengurus Yayasan Barokatul Walidain, Sayed Abu Bakar Assegaf, selaku promotor tabligh akbar, kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan tabligh akbar tersebut sebenarnya sudah cukup lama direncanakan, namun baru bisa awal tahun ini bisa diwujudkan karena padatnya jadwal Habib Syech. Ia menjelaskan lokasi acara nanti akan berlangsung dilapangan dan fasilitas Masjid An-Nur Pekanbaru pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Acara tersebut akan mengusung tema "Dengan Semangat Maulid Nabi SAW, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan".

"Peserta dari Bengkalis dan Kepulauan Meranti informasinya akan datang hari ini. Panitia sudah menyiapkan beberapa masjid untuk mereka mabit," kata Sayed Abu Bakar.

Habib Syech adalah putra seorang Al Habib Abdulqadir bin Abdurrahman Assegaf. Tokoh alim nan tawadhu sebagai Imam Masjid Jami Assegaf di Pasar Kliwon Solo.

Ia dikenal karena penyampaian komunikasi dakwah yang sederhana dan mudah dipahami, hingga saat ini terdapat lebih dari ribuan jamaah yang tergabung dalam Majelis Ahbabul Musthofa. Di majelis tersebut jamaah bersama-sama menyelami kisah-kisah rosul dan mengajarkan cinta kepada Allah lewat Rosulullah.