Ribuan Umat Muslim Riau Padati Tabligh Akbar di Masjid An-Nur

id ribuan umat, muslim riau, padati tabligh, akbar di, masjid an-nur

Ribuan Umat Muslim Riau Padati Tabligh Akbar di Masjid An-Nur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ribuan umat muslim di Provinsi Riaumengikuti tabligh akbar dan sholawat, yang dipimpin oleh Habib SyechBin Abdul Qodir Assegaf, di pelataran Masjid An-nur Kota Pekanbaru,

Sabtu.

Para jamaah yang terdiri dari semua kalangan hingga pejabatseperti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau IrjenPol Zulkarnain terlihat turut serta membacakan sholawat dengan

khidmat. Di sela pembacaan sholawat, Habib Syech Bin Abdul QodirAssegaf mengajak umat muslim Riau meneladani perilaku Nabi MuhammadSAW, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI dibela sampai mati," ujar Habib Syech, yang ucapannyalangsung diikuti oleh ribuan orang yang hadir.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan sangat takjubmelihat sangat banyak umat Islam yang hadir mengikuti acara tersebut.Bahkan, ia sudah melihat halaman Masjid Annur sudah sangat ramai sejakpagi, karena rumah dinasnya berlokasi tidak jauh dari tempat itu.

"Saya sudah lihat sejak selesai Shalat Subuh jam 5, orang sudahsangat ramai," katanya.

Ia berharap tabligh akbar dan sholawat ini bisa mengingatkan kitakembali yang sudah mulai melupakan hikmah maulid nabi untuk diterapkan

dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga ini bisa diambil pelajarannyabersama," katanya.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain juga turut kagum dengan kegiatantersebut yang cukup ramai dan berjalan tertib. "Hati saya sejuk,semoga hati kita semua sejuk mendengarkan sholawat nabi. Kita memangberbeda-beda, ada orang Jawa, Melayu, Batak, Minang, dan orangPalembang. Tapi kita satu Indonesia Bhineka Tunggal Ika," kataZulkarnain.

Pengurus Yayasan Barokatul Walidain, Sayed Abu Bakar Assegaf,selaku promotor acara tabligh akbar, mengatakan diperkirakan ada 5.000sampai 10 ribu orang yang hadir dari 12 kabupaten/kota di Riau pada

acara itu. Tabligh akbar tersebut akan mengusung tema "Dengan SemangatMaulid Nabi SAW, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan".

Ia mengatakan tabligh akbar tersebut sebenarnya sudah cukup lamadirencanakan, namun baru bisa awal tahun ini bisa diwujudkan karenapadatnya jadwal Habib Syech.

"Peserta dari berbagai pelosok Riau sudah datang sehari sebelumacara. Panitia sudah menyiapkan beberapa masjid untuk mereka mabit(bermalam)," kata Sayed Abu Bakar, yang juga anggota DPR RI komisi VIIdari Dapil Riau.