41 Pengurus IKAFAPERIKA Resmi Dilantik

id 41 pengurus, ikafaperika, resmi dilantik

41 Pengurus IKAFAPERIKA  Resmi Dilantik

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau mengukuhkan dan melantik 41 pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas perikanan dan kelautan periode 2016-2020.

"Ikatan Keluarga Alumni ini sudah dibentuk sejak tahun 1975 namun saat itu belum memiliki legalitas," ujar Ketua Panitia Pelaksana Aras Mulyadi saat Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan di Gedung Daerah, Senin. (16/1)

Ia juga menyebutkan, bahwa SK tentang pengesahan kepengurusan Ikafaperi UR telah diterbitkan pada tanggal 15 Desember 2016, dan baru dilantik setelah rangkaian acara gerak jalan, kongres, dan reuni selesai.

Adapun susunan pengurus Ikafaperi periode 2016-2020, Baikal menjabat sebagai Ketua Umum, Ketua Harian oleh Makruf Siregar, Wakil Ketua I Yusman Hakim, Wakil Ketua II Nafilson, Wakil Ketua III Suhaimi, Wakil Ketua IV Tin Mastina.

Selanjutnya Sekretaris Umum dijabat oleh T.Esrti Yulika Sari, Wakil Sekretaris Roby Kurniawan, Bendahara Umum Arif Eka Syaputra, dan bagian Kesekretariatan Nofri Andri Yulan.

Ditemui ditempat yang sama, Baikal yang baru saja dilantik berharap pembentukan Ikafaperi ini bisa mensinergikan alumni-alumni yang berada dimanapun, dan membuat bangga almamater.

"Suatu kebanggaan menjadi lulusan Fakultas perikanan dan kelautan Universitas Riau, semoga alumni bisa ikut membantu sektor kelautan dan perikanan di Riau," ujarnya.

Acara ini dihadiri sekitar 300 undangan yang berasal dari pemprov, dosen, mahasiswa dan juga para alumni Universitas Riau.

Fakultas Perikanan berdiri pada tahun 1962/1963 dan merupakan salah satu dari empat fakultas pertama di Universitas Riau, dan akhirnya mendapatkan prioritas dari Depdikbud RI untuk membuka program studi Ilmu dan Teknologi Kelautan.

Oleh: Gebby Fadhila Sari