Dibangun Dengan Uang Rakyat, Gubri Inginkan UPID Dimaksimalkan Untuk Rakyat

id dibangun dengan, uang rakyat, gubri inginkan, upid dimaksimalkan, untuk rakyat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan gedung baru Unit Perawatan Intensif Psikiatri (UPIP) Rumah Sakit Jiwa Tampan di Pekanbaru, Senin.

"Gedung ini dibangun dari uang rakyat, jadi fungsikan dengan maksimal untuk rakyat," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan dengan telah dibangunnya gedung baru, tentu prestasi dan pelayanan terhadap pasien harus lebih ditingkatkan.

"Kualitas dan semangat untuk bekerja juga harus lebih baik, lebih bersemangat," ujarnya.

Kemudian selain itu, ia juga berharap adanya program pencegahan gangguan jiwa dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan ini.

"Pertumbuhan penduduk di Riau ini sangat tinggi yaitu mencapai hingga 3 persen, oleh sebab itu perlu dilakukan program pencegahan terhadap adanya gangguan jiwa yang disebabkan oleh berbagai faktor," paparnya.

Menurut dia, beberapa faktor penyebab gangguan kejiwaan ini ialah tidak seimbangnya perasaan seseorang dalam menjalani kehidupan.

"Oleh sebab itu semuanya berpotensi mengalami gangguan jiwa, karena penyebabnya mudah sekali, apalagi ditengah tekanan pembangunan dan ekonomi saat ini," katanya.

Gedung baru UPIP RSJ Tampan ini terdiri dari dua lantai, tujuh unit ruang rawat inap, satu unit ruang poliklinik, dua ruang penunjang medik dan satu unit gedung manajemen perkantoran.