Begini Kronoligis Drama Polres Pekanbaru Menangkap 7 Penyalahguna Narkoba

id begini kronoligis, drama polres, pekanbaru menangkap, 7 penyalahguna narkoba

Begini Kronoligis Drama Polres Pekanbaru Menangkap 7 Penyalahguna Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memroses tujuh tersangka penyalahguna narkoba yang nekat terjun dari lantai empat sebuah hotel, Senin.

"Enam pelaku kini masih terus diperiksa intensif sementara seorang lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru.

Satres Narkoba Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki pada Senin siang tadi menggerebek kamar hotel di kawasan Sudirman, Pekanbaru.

Sebelum penggerebekan, petugas terlebih dahulu mengintai kumpulan pemuda yang terdiri dari lima pria dan dua wanita itu sejak pagi.

Tim yang dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru itu menyasar kamar 419 hotel terkemuka tersebut.

"Saat pengintaian, kami melihat gerak-gerik mencurigakan. Mereka sering keluar masuk setiap saat," tuturnya.

Setelah bukti dan informasi cukup, polisi langsung mendobrak pintu dan melakukan penggerebekan. Namun, tanpa alasan yang jelas, lima pelaku langsung berusaha kabur dengan melompat dari lantai empat.

"Akibatnya salah seorang pelaku mengalami luka cukup parah pada bagian kaki dan kepala. Sekarang masih dirawat intensif di Bhayangkara," ulasnya.

Pelaku yang masih dirawat akibat jatuh dari lantai empat langsung ke lantai dasar tersebut berinisial BP alias Rio (27). Sementara pelaku lainnya masing-masing berinisial RS alias Riki (24), Fh alias Ojan (22), HC alias AI (33) dan DA alias Dimas (36) tidak mengalami luka serius.

"Yang jatuh ke lantai dasar hanya Rio. Pelaku lainnya tidak langsung terjun ke bawah namun ada yang ke lantai dua," ujarnya.

Sementara dua wanita masing-masing AS alias Suci (19) dan SR alias Sasa (24) tidak melompat dan lebih dahulu diamankan. Enam pelaku masih diperiksa intensif, sementara seorang lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara itu, dari penangkapan tersebut polisi menyita sabu-sabu seberat 5,4 gram, 24 butir ekstasi, dan sejumlah sepeda motor.