Bupati Bengkalis: Perangkat Daerah Harus Segera Tuntaskan Rencana Kerja 2017

id bupati bengkalis, perangkat daerah, harus segera, tuntaskan rencana, kerja 2017

Bupati Bengkalis: Perangkat Daerah Harus Segera Tuntaskan Rencana Kerja 2017

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menekankan seluruh Perangkat Daerah atau PD, di daerah itu untuk segera menuntaskan rencana kerja 2017.

"Khususnya kepada Perangkat Daerah yang belum memiliki dokumen perencanaan pembangunan, misalnya rencana strategis dan rencana kerja. Diinstruksikan, agar menjadikan perhatian pertama untuk dituntaskan," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat peringatan Hari Kesadaran Nasional di Bengkalis, Selasa.

Ia meminta agar PD yang sudah memiliki dokumen perencanaan, namun belum sesuai peraturan perundang-undangan terkini, untuk segera lakukan revisi agar sesuai dan sejalankan dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021.

Menurut dia, apabila segala kegiatan dilakukan tidak tepat waktu, di pertengahan, apalagi di penghujung tahun anggaran, daya dan hasil gunanya tidak lagi optimal, bahkan terkesan akan mubazir.

Dia melanjutkan, mengingat sudah dua pekan di awal tahun 2017 ini, segala kegiatan yang merupakan pendukung kegiatan lain, yang harus dilakukan di awal tahun anggaran untuk segera dilaksanakan.

"Seperti kegiatan sosialisasi, pelatihan dan sebagainya, yang demikian, diingatkannya harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada akhir triwulan pertama tahun anggaran 2017," katanya menjelaskan. (ADV)