Bupati Bengkalis Harapkan ASN Dapat Saling Bekerjasama Dukung Pembangunan Daerah

id bupati bengkalis, harapkan asn, dapat saling, bekerjasama dukung, pembangunan daerah

Bupati Bengkalis Harapkan ASN Dapat Saling Bekerjasama Dukung Pembangunan Daerah

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memerintahkan adanya kesadaran dan kerjasama para Aparatur Sipil Negar atau ASN bisa ditingkatkan agar mampu mempercepat pembangunan di daerah itu.

"Apabila kesadaran dan semangat kebersamaan dimiliki seluruh aparatur, kemudian keduanya bersatu, maka ianya akan menjadi kekuatan pendorong yang sangat dahsyat, yang mampu mempercepat keberhasilan pembangunan, kapan dan dimanapun juga," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam acara peringatan hari Kesadaran Nasional di Bengkalis, Selasa.

Menurut dia, kesadaran merupakan sesuatu yang terpenting dan harus dimiliki setiap orang. Tanpa kesadaran diri, seseorang akan sangat sulit, menjalani hidupnya dengan baik, benar, dan teratur.

"Begitu pula dalam membangun masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini, kesadaran dimaksud, tentu bukan hanya harus dimiliki pegawai negeri atau aparatur sipil Negara, tetapi juga seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali," kata dia.

Dia melanjutkan, esensi pembangunan adalah, harus memiliki kualitas kesadaran yang sama, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama, dapat diwujudkan bersama-sama pula.

"Sebagai pelayanan masyarakat, seluruh aparatur tentu harus dapat menjadi garda terdepan, dan memberikan tauladan kepada masyarakat, untuk itu, seluruh aparatur kembali diingatkan, akan arti penting kesadaran dimaksud. yaitu, melalui upacara bendera peringatan hari kesadaran nasional ini," kata dia.

Dia berharap, melalui upacara bendera peringatan kesadaran nasional yang pertama di tahun 2017, seluruh aparatur di daerah itu hendaknya untuk bersebati dan sehati, mempercepat terwujudnya visi kabupaten Bengkalis 2016-2021.

"Semua mesti saling asah, saling asih, dan saling asuh. berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. yang kusut sama diurai, yang bengkok sama dilurus. Sedikit sama merasa, banyak sama mendapat," katanya.

Turut terlihat hadir, dalam peringatan hari Kesadaran Nasional tersebut diantaranya Waka Polres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra, Kasdim 0303/Bengkalis Mayot Inf Ricad Harisab, dan Posal Bengkalis Letda Boy Hartono dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto. (ADV)