Program "One Day One Ayat" Bengkalis Ditargetkan Untuk Siswa Dan Guru

id program one, day one, ayat bengkalis, ditargetkan untuk, siswa dan guru

Program "One Day One Ayat" Bengkalis Ditargetkan Untuk Siswa Dan Guru

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sosialisasikan program "One Day One Ayat" atau satu hari menghafal satu ayat Alquran kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Selasa.

"Kita berharap melalui program ini, anak-anak menghafal satu hari satu ayat. Jadi sistemnya dari ustazd ke guru dari guru ke anak. Suatu saat bakal banyak hafiz di Bengkalis," kata Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura.

Ia mengatakan, program Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini ditujukan kepada anak didik tingkat SD, SLTP dan Guru.

Dia menlanjutkan, One day one ayat itu nantinya membimbing anak didik baik SD dan SLTP menghafal ayat suci Al-Quran dimulai dari surat Al Baqaroh. Sementara bagi siswa non muslim akan disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.

"Guna menyukseskan program itu, sekolah diminta mendatangi Ustadz atau Ustadzah di sekolah satu minggu sekali dan itu akan dibayar oleh Disdik persekali pertemuan," kata dia.

Dijelaskannya, Ustazd akan membimbing para guru dan selanjutnya guru akan membimbing kepada murid, dan waktu memaparkan hafalan itu dilakukan di jam masuk sekolah.

"Untuk pelaksanaannya, pihak sekolah menyisakan waktu 15-20 menit sebelum pelajaran dimulai," katanya.

Sementara itu, dalam sosialisasi one day one ayat yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Kadisdik Edi Sakura itu turut memutar sebuah film pendek yang menggambarkan pelaksanaan program tersebut di sekolah.

"Program One day one ayat ini akan dimulai pada pekan depan," kata Edi Sakura. (ADV)