Sepanjang 2016, Toyota Pekanbaru Berhasil Menjual 1.000 Unit Inova

id sepanjang 2016, toyota pekanbaru, berhasil menjual, 1000 unit inova

Sepanjang 2016, Toyota Pekanbaru Berhasil Menjual 1.000 Unit Inova

Pekanbaru (Antarariau.com) - Perseroan Terbatas Agung Toyota membukukan penjualan sebesar 1.000 unit kendaraan jenis innova selama 2016 dengan menguasai pangsa pasar (market share) sebesar 89,2 persen.

"Artinya, dengan pencapaian yang tinggi tersebut Toyota optimitis akan meraih sukses yang sama pada tahun 2017 dengan diluncurkannya produk baru new venturer di segmen multi-purpose vehicle (MPV) pada launching dan pameran perdana di Mal Ciputra Pekanbaru, 19 hingga 22 Januari 2017," kata Andik Witjaksono, Regional Manager West Area PT Agung Toyota di Pekanbaru, Kamis.

Selama 3 hari peluncuran tersebut ditargetkan akan terjual sebanyak 15 s.d. 20 unit mobil per hari .

Ia menyebutkan total penjualan kendaraan dari berbagai tipe selama 2016 tercatat sebanyak 8.088 unit dengan "market share" 32,30 persen.

Maka, dengan varian baru ini, diharapkan pada bulan Januari 2017 akan memberikan peningkatan pertumbuhan "market share" sebesar 3 s.d. 5 persen. Apalagi, potensi pasar di Riau cukup besar dan kenaikan harga kendaraan berkisar 12,5 persen atau Rp391,8 juta hingga Rp451,1 juta per unit innova dari empat tipe, jenis matic, dan manual itu.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa produk baru new venturer diluncurkan di Riau menandai komitmen Toyota dalam memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang dinamis.

Dengan konsep desain "tough and prestigious", new venturer yang merupakan line-up terbaru Toyota Innova hadir dengan penampilan lebih gagah dan prestisius. Line-up teratas andalan Toyota di segmen medium MPV ini siap menemani pelanggan dalam mengeksplorasi perjalanannya untuk mendapat pengalaman yang mengesankan.

"Bahkan, sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada new venturer diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV," katanya.

Ia mengatakan bahwa new venturer pada tahun 2017 sekaligus menandakan eksistensi mobil legendaris Toyota tersebut di Indonesia maupun di dunia yang sudah berlangsung selama 40 tahun untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya dari pengalaman perjalanan yang dilakoni. Namun, mereka tetap merasakan kenyaman dan kemewahan berkendara.

Desain eksterior yang adventurous, katanya lagi, interior yang mewah dan kabin yang luas, fitur keamanan yang lengkap, serta performa mesin yang handal membuat pelanggan bisa merasakan ketangguhan dari sebuah MPV yang kini tampil lebih "stylish" dengan nuansa yang lebih tangguh.

Di Riau Toyota nev venturer, kata dia, sudah dapat dipesan melalui 10 cabang utama Agung Toyota di Riau.