Polisi Tangkap Penyalahguna Narkoba di Areal Chevron, 3 Diantaranya Perempuan

id polisi tangkap, penyalahguna narkoba, di areal, chevron 3, diantaranya perempuan

Polisi Tangkap Penyalahguna Narkoba di Areal Chevron, 3 Diantaranya Perempuan

Pekanbaru, 20/1 (Antara) - Kepolisian Sektor Tapung, Kabupaten Kampar melaporkan telah melakukanpenangkapan terhadap empat pelaku penyalahgunaan narkotik dan obat-obatan terlarang jenis shabu di areal Chevron Yard 05 Kota Batak Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung.

"Tim Opsnal Polsek Tapung telah mengamankan para pelaku bersama barang bukti ke Polsek Tapung guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Keempat pelaku itu tiga diantaranya perempuan yakni Sawitri (26), Lita Br Harahap (23), dan Dela Kartika (19). Ketiganya warga Kota Batak. Sedangkan satu lainnya laki-laki Ramadhan Siregar (39) yang bekerja sebagai sopir.

Dalam penangkapan ditemukan masing-masing satu paket besar, sedang, dan kecil narkoba jenis shabu.

Lalu satu buah bong, alat penghisap shabu, satu buah kotak rokok merk Sampoerna yang berisikan 2 buah kaca pirex, dan satu botol yang berisikan satu pak plastik bening.

Kronologisnya, pada Kamis (19/1) pukul 15.00 wib, tim Opsnal Polsek Tapung memperoleh informasi bahwa akan ada transaksi Narkoba di sekitar lokasi Chevron tersebut. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan langsung menuju lokasi yang di maksud.





Pada pukul 16.00 WIB tim Opsnal Polsek Tapung tiba di lokasi dan mendapati empat orang sedang duduk di depan rumah salah satu tersangka Sawitri. Namun pada saat Tim Opsnal akan menghampiri para pelaku, Sawitri sempat membuang sesuatu yang diduga narkotika jenis shabu.

"Kemudian Tim Opsnal langsung menyuruh mengambil barang yg diduga shabu tersebut," lanjut Guntur.

Setelah dilakukan Interogasi singkat terhadap Sawitri, akhirnya dia mengakui bahwa benar shabu tersebut adalah miliknya. Atas adanya penemuan shabu tersebut dilakukan penggeledahan ke rumah Sawitri dan ditemukan shabu serta alat penghisap di dalam rumahnya