Bekap satu Keluarga, Rampok Sadis Bersenpi "Disikat" Aparat

id bekap satu, keluarga rampok, sadis bersenpi, disikat aparat

Bekap satu Keluarga, Rampok Sadis Bersenpi "Disikat" Aparat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Indragiri Hulu bersama dengan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau membekuk seorang sindikat rampok bersenjata api yang ditetapkan sebagai buron sejak 2016.

"Pelaku berinisial HP alias Sihen Tampubolon," kata Kepala Urusan Humas Polres Indragiri Hulu, Iptu Yarmen Sijambak di Pekanbaru, Senin.

Dia menjelaskan HP (33) dibekuk pada Minggu kemarin (22/1) di Kota Pekanbaru setelah tim melacak keberadaan tersangka dari sejumlah pelaku yang diamankan terlebih dahulu.

HP yang terlibat perampokan bersama lima rekannya pada 2016 lalu itu diciduk tanpa perlawanan berarti. Saat ini dia telah berada di Mapolres Indragiri Hulu guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Sepekan sebelumnya, polisi juga berhasil meringkus SM dan Pasaribu, dua rekan HP yang terlibat perampokan sadis itu.

Perampokan bersenjata api tersebut terjadi pada November 2016 silam. Dalam aksinya, lima pelaku membekap sebuah keluarga pengusaha sawit di Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu.

Peristiwa perampokan berawal saat korban bernama Dharman Saragih (49) bersama anak dan istrinya menonton TV.

Tiba-tiba, lima pria mendobrak pintu dan masuk ke dalam rumah serta menyerang Dharman menggunakan dodos sawit serta menodongkan senjata api.

Pada saat yang bersamaan, pelaku langsung mengikat korban dan keluarganya serta melakban mulut korban.

"Dalam aksinya, pelaku merampok brankas berisi uang Rp23 juta, motor Kawasaki KLX, Honda Tiger dan lima unit ponsel," ujarnya.

Meski cukup sadis, Yarmen menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban mengalami luka pada bagian kepala dan seluruh anggota keluarga dalam kondisi trauma dan dalam penanganan kepolisian.