Gerai Dallas Fried Chicken di Pangkalan Kerinci Terbakar, Begini Ceritanya

id gerai dallas, fried chicken, di pangkalan, kerinci terbakar, begini ceritanya

Gerai Dallas Fried Chicken di Pangkalan Kerinci Terbakar, Begini Ceritanya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satu unit Rumah dan Toko dengan nama gerai "Dallas Fried Chicken" di Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau terbakar, Senin malam.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik (konsleting), untuk korban jiwa nihil," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru.

Adapun kronologis kejadian menurut keterangan pemilik sekaligus saksi atas nama Erik (38) bahwa sekitar pukul 20.25 WIB secara tiba-tiba listrik ruko padam. Kemudian saksi mengecek ke dalam ruangan dan melihat api sudah dalam keadaan menyala dari kamar yangg berada dilantai dua.





Saksi semakin kuatir karena sekat kamar terbuat dari kayu dan triplek. Selanjutnya mengetahui hal tersebut saksi meminta pertolongan dan menghubungi pihak Kepolisian.

"Sekitar pukul 21.05 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Pelalawan dan kemudianvdilakukan pendinginan," lanjut Guntur.

Akibat kebakaran tersebut kerugian materi diperkirakan sekitar Rp10 juta. Kepolisian setempat mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Peristiwa sekaligus mengatur lalu lintas karena banyaknya masyarakat yang menyaksikan.

Kebakaran diduga akibat arus listrik masih sering terjadi di Wilayah Provinsi Riau akhir-akhir ini. Baru saja Senin (23/1) dini hari kemarin terbakar sebuah rumah panggung di Kabupaten Kepulauan Meranti diduga dengan sebab yang sama.

Pada Sabtu (21/1) juga terjadi kebakaran satu unit rumah dan satu unit warung lontong di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu. Sebelumnya pada Jumat (20/1) satu unit rumah di Jalan Pahlawan Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir juga terbakar sekira pukul 03.30 WIB dini hari.